Aksi Lucinta Luna Main dengan Lumba-Lumba Dikecam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTALucinta Luna mengunggah video saat sedang bermain dengan lumba-lumba. Aksinya itu dikecam artis sekaligus aktivis lingkungan dan perlindungan satwa, Davina Veronica.

Lucinta Luna mengunggah video tersebut di akun YouTube miliknya. Dari video tersebut tampak dia sedang berada di Dolphin Lodge, Bali.

Bersama dua orang pria, Lucinta Luna turun ke kolam tempat lumba-lumba tersebut dan memberinya makan. Setelah itu, tampak dia berenang sambil memegang kedua sirip lumba-lumba.

Apa yang dilakukan Lucinta Luna merupakan animal abuse. Sontak aksinya tersebut mendapat kecaman, terutama dari Davina yang me-repost video tersebut di Instagram.

“This is really really stupid, uneducated, cruel and heartless. Sedih banget melihat ini.
Dolfin ini seperti budak manusia. A slave for human entertainment,” tulis Davina.

“They are intelligent, complex and gentle creatures.. There are social beings. Ini pasti dipisahkan dari keluarganya. Im sure they miss their family and mostly, the ocean.”

Lebih lanjut, Davina menyebut, ada tiga penyebab yang bisa membunuh lumba-lumba, yakni polusi, jaring penangkap ikan, dan dijadikan peliharaan.

“Semoga lain kali lebih bijak dalam mem-posting konten. Sekarang mari kita menghimbau & saling menyebar edukasi tentang larangan dolfin sebagai obyek hiburan seperti ini. Harus di tutup sarana-sarana seperti ini.”

“UNTUK SEKEDAR MAKAN, LUMBA LUMBA INI HARUS DIPEKERJAKAN SEPERTI INI, PADAHAL DI HABITAT LAUT ASLINYA, MEREKA TINGGAL BERBURU IKAN DI LAUT BEBAS, BUKAN DENGAN HARUS MENURUTI HAL HAL TOLOL SEPERTI INI,” tegas Davina.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini