Aksi 3 Nenek Usir Monyet Ini Mirip ‘Charlie’s Angels’, Tapi Pakai Celemek & Senapan Angin

Baca Juga

MATA INDONESIA, MIYAMA – Sebuah desa di Distrik Miyama, Fukui, Jepang, menawarkan kursus unik yang berurusan dengan serangan monyet liar. Pemerintah daerah setempat melatih penduduk untuk menangkis serangan monyet liar.

Ini dilakukan karena monyet-monyet liar itu telah menginvasi wilayah tersebut, mencuri makanan dari lahan pertanian penduduk, dan mendatangkan malapetaka di pemukiman sejak tahun 2015. Serangan monyet liar menjadi sangat buruk dari waktu ke waktu.

Dilansir dari Cracked, Senin 14 September 2020, kursus tersebut meluluskan tiga wanita lanjut usia (lansia) yang terjun langsung untuk menangkis serangan monyet di kawasan itu. Trio lansia ini menamai kelompoknya sebagai ‘Monkey Buster’ atau ‘Pembasmi Monyet’.

Ketiga nenek itu masing- masing bernama Masako Ishimura (74), Tatsuko Kinoshita (68) dan Miyuki Ii (67). Mereka mengikuti kursus membasmi monyet yang diselenggarakan oleh pemerintah pada Maret.

“Ada banyak orang tua di daerah Miyama, dan bercocok tanam sangat diperlukan untuk kesehatan dan vitalitas. Daerah tersebut perlu terus bekerja sama di masa depan,” kata suami Ishimura kepada outlet media setempat, dikutip dari New York Post pada Senin 14 September 2020.

Pada siang hari, trio nenek itu menjalani kehidupan normal seperti bertani, mengurus rumah, dan lain-lain. Namun, setiap kali alarm berbunyi, mereka menanggalkan rutinitasnya.

Bak Charlie’s Angels, mereka langsung bersatu dan mengambil senapan angin. Dengan tetap memakai celemek, mereka berusaha mempertahankan wilayah dari serangan monyet.

Upaya tersebut cukup berhasil menghalau serangan monyet untuk sementara waktu. Namun pada Juli, serangan monyet kembali dilaporkan terjadi sehingga ketiga nenek tersebut siap untuk melaksanakan aksi mereka kembali.

Aksi dari ‘Monkey Buster’ ini rupanya juga menyedot perhatian warganet. Beragam komentar dilontarkan warganet melihat aksi nenek-nenek itu.

“Ini terlihat seperti film” Charlie’s Angels “, edisi Jepang,” komentar @ CvanS ** der.

“Di sebuah toko di kota dekat” Monkey Onsen “. Monyet kota tahu bagaimana menyelinap ke toko dan mengambil makanan. Anda tidak melawan monyet-mereka kuat dan mereka menggigit !,” tulis @ Mudak ** tweet .

“Aku cinta mereka,” kata @ caro ** anna_.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini