Akhirnya! Korea Selatan Cabut Semua Langkah Jarak Sosial COVID-19

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Baru-baru ini Markas Besar Penanggulangan Bencana dan Keselamatan Pusat (CDSCHQ) Korea Selatan mengadakan pengarahan resmi. Mereka mengumumkan penguraian pedoman jarak sosial COVID-19 yang telah diperbarui.

Melansir dari Allkpop, semua pedoman jarak sosial akan dicabut di seluruh negeri mulai 18 April 2022. Sudah sekitar dua tahun lebih sebulan setelah penerapan protokol kesehatan ditetapkan di Korea Selatan pada Maret 2020.

Namun, hanya akan ada satu protokol yang akan tetap diberlakukan selama dua minggu lagi sebelum CDSCHQ mengadakan pemeriksaan ulang kuantitas orang yang harus memakai masker saat berada dalam ruangan.

Hal ini pun mempengaruhi semua acara musik dan olahraga yang akhirnya kini diizinkan untuk penonton bersorak-sorai. Namun CDSCHQ menyarankan tiap individu harus memilih untuk menahan diri dari membuat kebisingan yang berlebihan.

“Jika sebelumnya memberlakukan denda hukuman pada mereka yang melanggar langkah-langkah jarak sosial terkait dengan pembuatan kebisingan dalam ruangan. Kini ke depannya tiap individu disarankan untuk mempraktikkan pengaturan diri tanpa adanya tekanan hukuman,” kata CDSCHQ.

Sementara itu, artis K-Pop seperti Stray Kids, WINNER, Epik High, dan lainnya diperkirakan akan mengadakan konser solo mereka pada April dan Mei 2022 mendatang. Grup tersebut dan lainnya kini bisa mendekarkan sorakan penggemar mereka sekali lagi selama pertunjukannya di Seoul mendatang.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Survei Warga Jogja Hadapi Pilkada 2024: Politik Uang Banyak Ditolak Lebih Pilih Calon Bermisi Visi Jelas

Mata Indonesia, Yogyakarta - Muda Bicara ID kembali menyelenggarakan survei terkait Pilkada Kota Jogja 2024, kali ini dengan fokus pada politik uang dan faktor-faktor yang memengaruhi pilihan warga dalam memilih wali kota dan wakil wali kota.
- Advertisement -

Baca berita yang ini