Akhir Pekan Masak di Rumah? 5 Menu Sehat Ini Bisa Jadi Pilihan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Buat kalian yang jarang masak di rumah, kesempatan untuk mengolah bahan makanan sendiri biasanya hanya bisa dilakukan saat akhir pekan, yakni Sabtu dan Minggu.

Kalau masak di rumah, tentunya harus membuat menu-menu yang sehat dan beda dari makanan-makanan di luar yang biasanya disantap.

Nah, ini ada 5 rekomendasi menu sehat untuk kalian olah di rumah menjadi masakan yang lezat. Kuy, disimak.

1. Tumis Kangkung

Menu ini enaknya disantap saat makan siang. Lebih enak lagi kalau dimasak sendiri, jadi bisa mengatur bahan-bahannya, termasuk bumbu yang dipilih. Cara membuatnya pun mudah. Siapkan kangkung, bawang putih, cabai, garam, gula, dan terasi. Tumis semua bumbu, lalu masukkan kangkung dan beri sedikit air.

2. Salad Buah

Butuh santapan penuh gizi dan vitamin? Salad buah solusinya. Campurkan saja sejumlah bahan ini, seperti alpukat, apel, anggur atau buah pilihan yang kamu suka. Lalu diberi mayonais atau keju parut. Uhhh, sedap dan bikin sehat.

3. Sup Ayam

Kenikmatan sempurna sup ayam adalah saat disantap dalam keadaan hangat. Banyak kok cara-cara membuat sup ayam, termasuk pilihan bahannya. Tapi, umumnya sup ayam berbahan wortel, kentang, buncis, bawang putih, bawang merah, seledri, lada, dan tentunya potongan daging ayam. Dijamin, tubuh jadi segar berenergi.

4. Nasi Goreng

Bosan dengan nasi goreng kaki lima? Ya, kamu bisa kok buat sendiri di rumah, bahkan dengan bahan dan bumbu pilihan yang kamu sukai. Sesekali, beranilah bereksperiman untuk menciptakan makanan yang lezat. Mungkin, kamu bisa membuat nasi goreng dengan daging ikan, atau potongan keju, atau mungkin yang super pedas.

5. Oseng Tahu

Wah enak nih kalau oseng tahu dimakan bareng nasi hangat. Bahannya murah, mudah didapat dan sehat. Siapkan saja tahu, bawang putih dan merah, kecap, dan garam secukupnya, dan bumbu tambahan yang kamu suka. Bisa juga dioseng dengan toge, pastinya menambah nilai gizi dan kelezatannya.

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini