Ajaib! Bahan Dapur Ini Ternyata Bisa Bantu Putihkan Gigi

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Gigi putih bersih tentu adalah impian setiap orang. Selain membuat penampilan lebih maksimal dan percaya diri, gigi putih juga menjadi tanda bahwa seseorang peduli dengan kesehatan tubuhnya.

Tak sedikit orang rela mengeluarkan banyak uang untuk memutihkan gigi. Padahal, beberapa bahan sederhana di dapur pun bisa membuat gigi putih. Dikutip dari boldsky.com, inilah beberapa bahan di dapur rumah yang bisa Anda coba untuk memutihkan gigi:

1. Minyak Kelapa

Minyak ini bisa membunuh berbagai bakteri yang melekat di gigi dan mengatasi masalah plak. Rutin berkumur dengan minyak kelapa dalam waktu lama akan membuat gigi lebih putih dan cerah.

2. Baking Soda

Jika Anda belum pernah menyikat gigi dengan baking soda, kali ini harus dicoba. Sebab, bahan yang satu ini akan membuat gigi tampak putih dan menjaga mulut lebih terasa basa untuk mengontrol kerusakan karena bakteri dan asam berlebih.

3. Keju

Sebenarnya di beberapa daerah tertentu, orang-orang sudah lama menggunakan keju sebagai pemutih gigi. Selain memutihkan, keju juga mencegah kerusakan lainnya pada gigi.

4. Lemon

Peraslah lemon secukupnya, lalu oleskan merata pada gigi satu atau dua kali seminggu. Gigi akan lebih tampak cerah dan putih. (Ryan)

Berita Terbaru

Produksi Sampah Capai 65 Ton selama Lebaran, WALHI Jogja Ingatkan Penanganan Jangan hanya Menumpuk

Mata Indonesia, Yogyakarta - Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (DLHK) DIY mencatat peningkatan sebanyak 65 ton sampah di Kota Yogyakarta, Sleman, dan Bantul selama periode 8-15 April 2024 atau masa lebaran. Persoalan sampah di DIY ini juga diingatkan oleh WALHI agar Pemda mencari penanganan lanjutan ke depan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini