Adegan Sensual ‘Backstreet Rookies’ Jadi Kontroversi hingga Tayangan Minta Dihentikan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Drama Korea ‘Backstreet Rookie’ yang dibintangi Ji Chang Wook dan Kim Yoo Jung tayang perdana perdana pada Jumat 19 Juni 2020 lalu. Namun, baru dua episode ditayangkan, drama itu sudah menuai kritik pedas dari para penontonnya.

Beberapa adegan di dalam drama itu menuai kontroversi karena sarat akan adegan sensual hingga diminta untuk dihentikan. Meski demikian, episode pertamanya hanya mendapatkan 3,7 persen lalu meningkat di episode kedua dengan rating 6,8 persen.

Diketahui, beberapa penonton tampak berang dengan episode kedua yang ditayangkan pada Sabtu 20 Juni 2020, dimana tepatnya pada adegan Jung Sae Byul (Kim Yoo Jung) yang merupakan siswi SMA yang bekerja paruh waktu mencium Choi Dae Hyun (Ji Chang Wook) manajer tempat dia bekerja yang berumur 30 tahun.

Kontroversi meluap dengan kamera yang menyoroti dada dari karakter adik Sae Byul, Eun Byul yang tampak menari di karaoke bar bersama teman-temannya mengenakan seragam sekolah.

BACA JUGA: Siap-siap! Kelakuan Ji Chang Wook & Kim Yoo Jung Bakal Bikin Ngakak

Adapula adegan yang juga dipermasalahkan, di mana Choi Dae-hyun pergi untuk mencari rumah paruh waktu Sae Byul tetapi secara tidak sengaja memasuki Officetel. Dalam adegan tersebut menyoroti tentang pelacuran.

Tidak sampai disitu, terdapat juga scene dimana Han Dal Shik (Moon Suk), teman alumni semasa SMA Choi Dae Hyun, yang merupakan seorang penulis webtoon terlihat mengerang secara eksplisit tanpa filter sambil menggambar ilustrasi sosok tubuh seorang wanita.

Banyak netizen protes dan marah kepada penulisan drama dengan memberikan respon. Terlebih lagi, karena para pemain kebanyakan memerankan gadis di bawah umur.

“Sangat menjijikkan bagaimana mereka memperlakukan gadis-gadis muda sebagai objek seksual dengan produksi semurah itu. Benar-benar kotor.”

“Masalah terbesar adalah bahwa itu menargetkan anak di bawah umur.” “Hul ~ seluruh keluarganya? Mereka gila. Ini sungguh keterlaluanㅋ ㅋㅋㅋ.”

Banyak pula penonton yang menuliskan di papan bulletin SBS, meminta drama ‘Backstreet Rookie’ untuk dibatalkan penayangannya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini