WEi

MATA INDONESIA, JAKARTA – Boy grup baru yang digawangi Kim Yohan dari “Producer X 101”, WEi akhirnya resmi membuat debut mereka pada 5 Oktober 2020 lalu. Sayang, idola K-Pop ini dibilang calon-calon gagal karena penjualan album kurang memuaskan.

WEi memulai debutnya dengan mini album pertama mereka “IDENTITY: First Sight” dengan menampilkan lagu utama mereka “Twilight”. Lagu tersebut merupakan lagu yang menggabungkan suara K-Pop dengan R&B alternatif.

Menurut laporan, penjualan album debut WEi mencapai 11 ribu copy. Pencapaian mereka dinilai kurang memuaskan lantaran di dalamnya terdapat beberapa member yang telah populer.

Di komunitas online, Kim Yohan cs juga menjadi perbincangan. “Aku bahkan tidak tahu mereka debut,” kata seorang netizen. “Apakah Kim Yo Han tidak punya banyak penggemar Tiongkok?”

Lantas, siapa saja sih member yang populer itu. Intip yuk!

1. Kim Yohan

Yohan terkenal karena menempati peringkat pertama di Produce X 101. Dia segera mendapatkan perhatian setelah putaran pertama karena latar belakangnya yang merupakan atlet taekwondo.

Yohan rela melepaskan karier yang menjanjikan di taekwondo untuk mengejar mimpinya menjadi seorang idola. Para penggemar segera menyadari bakatnya yang luar biasa dalam rap dan menari meskipun masa pelatihannya singkat.

2. Kim Donghan

Kim Donghan sudah memiliki fandom yang kuat berkat partisipasinya dalam Produce 101 Season 2, JBJ dan karir solonya. Dia bahkan meraih kemenangan pertamanya di SBS’s The Show pada 26 Juni 2018 dengan “Sunset”, membuktikan kehebatannya sebagai idola.

3. Kang Seokhwa

Penggemar YG Entertainment akan mengenali Seokhwa sebagai bagian dari Treasure B di YG Treasure Box yang tayang dari November 2018 hingga Januari 2019. Meskipun ia tidak berhasil mencapai final, kehebatan vokalnya dan penampilan panggungnya dikagumi. Seokhwa kemudian berpartisipasi dalam Produce X 101 sebagai trainee independen di mana ia menduduki peringkat ke-35.

4. Jang Daehyun

Terakhir, Daehyun sudah dikenal di kancah K-Pop karena pernah debut di grup bernama Rainz. Dia juga memamerkan keterampilan rapnya yang luar biasa di Produce 101 Season 2. Daehyun merilis solonya “FEEL GOOD” pada 24 Agustus 2019.

5. Yoo Yongha

Dia adalah mantan anggota 1THE9. Dia secara resmi diperkenalkan sebagai anggota pada 11 Agustus 2020. Tak hanya itu, dia juga mengikuti dan peringkat 6 di acara survival “Under 19”.

6. Kim Junseo

Sama seperti Yongha, Junseo adalah mantan anggota 1THE9. Dia juga secara resmi diperkenalkan sebagai anggota pada 11 Agustus 2020. Ddi acara survival “Under 19”, ia berada di peringkat 9.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here