PUBG Luncurkan Update untuk Deteksi Player yang Curang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Game populer PlayerUnknown’s Battlegrounds Mobile (PUBG) belum lama ini telah meluncurkan pembaruan dan peranti untuk mencegah para pemain berlaku curang saat bermain.

“Pengimplementasian peranti ini bertujuan untuk mengatasi berbagai pelaku mencurigakan, seperti berbagai software plug-in, auto-aim, dan kecurangan lainnya. Selain itu kami juga memperbarui sistem pencegahan yang sudah ada,” kata PUBG Mobile dalam siaran persnya.

Berdasarkan pengamatan pihak PUBG, salah satu plug-in yang menjadi sasaran untuk dicurangi adalah Plug-in Z. Celah ini bisa digunakan pemain untuk membunuh lawan setelah mereka terjun dari udara.

“Kami telah menemukan plug-in tersebut pada Juli dan telah menghukum mereka yang menggunakannya,” ujar pihak PUBG.

Selain itu, beberapa HP Android yang sudah dimodifikasi juga bisa menggunakan Plug-in M. piranti ini bisa membuat pemain menembak dengan lebih tepat karena bisa menghadirkan pengalaman zero recoil, zero shake screen, auto-aim, fog removal, dan menambah jarak penglihatan.

“Mereka yang menggunakan plug-in ini telah dihukum ban selama 10 tahun,” kata PUBG Mobile.

Tak hanya itu, ada juga Grass Hack, yang adalah jenis kecurangan yang membuat pemain bisa melihat lebih jelas dan terang dalam game PUBG Mobile.

Sebagai informasi, pada akhir Agustus 2020, PUBG Mobile mengumumkan telah melakukan ban terhadap lebih dari 2,2 juta akun pemain PUBG Mobile yang berlaku curang atau cheater hanya dalam waktu sepekan.

PUBG Mobile juga mengungkap bahwa ada 1,4 juta perangkat bermain yang telah ditandai dan dilarang untuk mengakses game populer tersebut.

Proses ban itu dilakukan hanya dalam tempo satu pekan, antara 20 – 27 Agustus 2020 lalu. Jumlah total akun yang kena ban adalah 2.273.152 dan perangkat yang di-ban permanen sebanyak 1.424.854 buah.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini