9 Gaya Busana di Drama Korea yang Bisa Jadi Inspirasi, Dijamin Kece Abis!

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Deretan drama Korea di sepanjang tahun 2021-2022 memberi kita banyak inspirasi dalam hal berbusana. Entah mereka yang memerankan karakter protagonist atau antagonis, masing-masing tampil dengan penuh gaya.

Melansir Soompi, Sabtu, 3 April 2022, berikut beberapa tren berbusana yang dominan yang muncul dalam sederet drama Korea. Penasaran?

Dressing Jas Berwarna-warni

Dalam “One The Woman,” Honey Lee memainkan peran ganda, yakni sebagai Jo Yeon Joo, seorang jaksa yang berbicara keras, dan Kang Mi Na, putri dari keluarga chaebol yang tiba-tiba hilang.

Ia memainkan kedua karakter yang memiliki kepribadian yang berlawanan tetapi memiliki satu kesamaan: selera busana yang hebat. Ia berbaur dengan keluarga kayanya dalam pakaian bermotif cerah sebagai Kang Mi Na dan mengenakan setelan mencolok berwarna cerah sebagai Jo Yeon Joo.

Lalu ada Jeon Yeo Bin – siapa yang bisa melupakan sosok perempuan dalam drama “Vincenzo” ini? Well, Jeon Yeo Bin bukan hanya tampil apil sebagai Hong Cha Yong, tetapi juga memberikan getaran keren namun indah dalam setelan kerja yang sama sekali tidak membosankan. Warna-warna pastel dan potongan yang unik dari setelan jasnya membuatnya terlihat luar biasa dan menawan!

Monokrom modern

Dalam hal membawa gaya kosmopolitan yang apik ke kampung halaman, Yoon Hye Jin yang diperankan oleh Shin Min Ah dalam “Hometown Cha Cha Cha” adalah yang terbaik. Ia tampil menonjol dalam warna monokromatik dengan tas terbaru maupun aksesoris trendi. Sebagai seorang dokter gigi, Shin Min Ah kerap tampil profesional, tetapi ia selalu memastikan untuk menambahkan sentuhan yang unik.

Dressing Kekuatan Feminin

Dalam drama berjudul “Mine”, Jung Seo Hyun yang diperankan oleh Kim Seo Hyung tampil dengan setelan cerdas yang dicampur dengan elemen lembut dan keras. Kelembutan berasal dari kain sutra, draping yang elegan, dan warna-warna halus yang diimbangi dengan potongan yang lebih terstruktur dan ramping.

Ya, Kim Seo Hyung adalah simbol perempuan cerdas dan kuat yang menikah dengan putra pertama dari keluarga chaebol. Banyak tanggung jawab diletakkan di pundaknya saat dia tetap kuat dalam keyakinannya.

Not-So Basic Basics

Sebagai seorang desainer untuk merek fesyen ternama, Ha Young Eun yang diperankan oleh Song Hye Kyo dalam “Now We Are Breaking Up” mau tidak mau memiliki selera fesyen bawaan dan gaya yang sempurna. Ia mampu bekerja baik dalam sorotan maupun di belakang layar sebagai direktur kreatif, jadi dia memilih untuk mengenakan pakaian yang praktis, klasik, dan dapat membawanya dari acara siang hingga malam. Ia menjaganya tetap bersih dan sederhana dengan warna netral dan sedikit atau tanpa cetakan, dan itulah yang membuat gayanya tak lekang oleh waktu.

Understated Luxury

Dibesarkan oleh keluarga kaya, Cha Mi Jo yang diperankan oleh Son Ye Jin dalam drama berjudul “Thirty-Nine” memiliki segalanya: karir yang berkembang sebagai dokter kulit, teman baik, dan pakaian yang bergaya. Ia juga membuatnya tetap sederhana dengan gaya minimal, tetapi sepertinya setiap bagian berasal dari merek desainer. Well, ia pasti memiliki selera yang elegan!

Statement Shoulders

Penjahat utama dalam serial “Penthouse” tahu bagaimana memanipulasi dan mengintimidasi dalam gaya. Dalam “The Penthouse 3,” Cheon Seo Jin yang diperankan oleh Kim So Yeon memiliki kekuatan selama berhari-hari dan mode yang menakjubkan yang menjadikannya salah satu karakter paling menawan.

Lembut dan Canggih

Dalam hal berpakaian profesional, Park Min Young selalu membawakan A-game-nya. Berperan sebagai Jin Ha Kyung di “Forecasting Love and Weather,” ia adalah pemimpin yang baik hati dan pacar yang peduli yang selalu mengedepankan gaya terbaiknya. Salah satu item andalannya adalah blus pita depan dan setelan celana panjang yang terlihat kantoran.

Terinspirasi dari Seni dan Vintage

Dalam “Dali and Cocky Prince,” Kim Dali yang diperankan oleh Park Gyu Young adalah satu-satunya anak dari keluarga bergengsi yang bekerja di industri galeri seni. Latar belakang ini mencerminkan busananya yang sedikit eksentrik, namun kreatif yang segar dan indah!

Fashion Cewek

Berperan sebagai NJ, seorang selebritas terkenal di “Our Beloved Summer,” Noh Jung Ui berada di puncak pencarian trending terbaru untuk gaya berbusananya. Ia memperbarui pakaian klasik seperti atasan berkerut dan memadukannya dengan gaya modern seperti celana pendek dan sepatu bot. Ia menyempurnakan penampilannya dengan kacamata hitam keren.

Sementara Dalam “The One and Only,” influencer media sosial terkenal Sung Mi Do yang diperankan oleh Joy Red Velvet selalu menjadi tren dengan merek dan barang desainer terbaru. Di sini, gayanya adalah “remaja tinggi” dan feminim chic.

So, sudah tentukan gaya mana yang menjadi favorit dan menginspirasimu?

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini