(Foto: Ist)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Seringkali seorang aktor hanya lekat dengan satu peran, seperti sosok pria yang lucu, tampan namun arogan, pewaris chaebol yang licik, pria kaya raya yang dermawan, atau si miskin yang kaya hati. Sehingga tak jarang bila aktor tersebut mendapatkan typecast dan cenderung memainkan karakter yang serupa.

Akan tetapi sejumlah aktor sangat berbakat, sehingga mereka dengan terampil dapat memainkan peran yang sangat kontras. Bayangkan saja bila aktor favorit Anda yang biasa memerankan pria baik lagi kaya raya, tiba-tiba berperan sebagai penjahat. Atau aktor yang dikenal sebagai sosok antagonis, mendadak menjadi pria manis dan romantis.

Melansir, Soompi, Kamis, 29 Oktober 2020, berikut sembilan aktor asal Korea Selatan yang sukses memainkan peran berbeda. Siapa saja? Simak terus ya!

  1. Kwak Dong Yeon

Ia telah membuktikan dirinya dalam berbagai drama, dari perannya sebagai pendekar pedang yang gagah dalam “Love in the Moonlight” hingga cameo kocaknya dalam “It’s Okay to Not Be Okay”.

Kwak juga berperan sebagai mahasiswa pascasarjana bernama Woo Young dalam drama “My ID Is Gangnam Beauty” di mana ia berhasil meluluhkan hati seorang gadis dengan pesonanya dan sikapnya manis juga santun. Akan tetapi, Kwak tampil 180 derajat berbeda di drama berikutnya, “My Strange Hero”, di mana ia berperan sebagai Oh Se Ho, sosok yang begitu jahat.

Tampil apik sebagai pria jahat membuat sejumlah penonton berharap, aktor berusia 23 tahun itu akan memainkan lebih banyak drama dengan peran tersebut di masa mendatang!

  1. Yoo Seung Ho

Berbicara mengenai “My Strange Hero”, Yoo Seung Ho juga turut mengambil tantangan membalikkan peran. Umumnya ia berperan sebagai pemeran utama pria baik-baik. Akan tetapi Yoo Seung Ho secara mengejutkan tampil sebagai pembunuh psikopat dalam drama berjudul “I Miss You” yang rilis tahun 2012.

Di drama tersebut, Yoo Seung Ho berperan sebagai Kan Hyung Joon, pria yang begitu mencintai pacarnya, tetapi ketika api cemburu datang menghampiri, ia tampil menjadi pria jahat yang keji.

  1. Hong Jong Hyun

Siapa yang dapat melupakan Hong Jong Hyun dalam perannya di drama “Scarlet Heart: Goryeo”. Ia digambarkan sebagai pangeran ketiga yang licik dan jahat. Ya, Pangeran Wang Yo memiliki sifat yang buruk, begitu berambisi dengan tahta dan politik istana.

Namun, di drama berikutnya, “The King Loves”, ia berperan sebagai Wang Rin, sosok manis dan pemalu. Rin adalah sahabat setia putra mahkota Wang Won (Im Siwan) sejak masa kanak-kanak dan satu-satunya orang yang dapat dipercaya. Akan tetapi ia dan sang putra mahkota mencintai perempuan yang sama.

Di drama “The King Loves”, Hong Jong Hyun memerankan sosok Wang Rin dengan nuansa dan kehalusan yang sedemikian rupa, sehingga Anda benar-benar lupa akan sosoknya sebagai Pangeran Wang Yo.

  1. Lee Sang Yeob

Lee Sang Yeob akhirnya mendapatkan pengakuan yang layak ia dapatkan setelah perannya dalam drama keluarga berjudul “Once Again”. Berperan sebagai seorang dokter, Lee Sang Yeon membawa kisah yang mengharukan dan empati.

Perannya begitu kontras mana kala ia tampil di drama “While You Were Sleeping” yang tayang pada 2017. Aktor berusia 37 tahun itu berperan sebagai pengacara yang akan melakukan apapun demi memenangkan perkara, termasuk ketika ia harus memanipulasi bukti untuk membantu klien yang notabene pembunuh bertangan dingin.

Bakat Lee Sang Yeob bersinar ketika ia memainkan karakter ini, melalui berbagai detail kecil, seperti kebiasaan gugupnya menggulung sobekan kertas.

  1. Park Bo Gum

Nama Park Bo Gum sudah tak asing lagi di telinga pecinta drama Korea. Di drama berjudul “Love in the Moonlight”, Park Bo Gum memainkan peran raja yang baik lagi bijaksana.

Sementara di drama “Encounter”, Park Bo Gum digambarkan sebagai pria yang berjiwa bebas. Dia lambang pria yang romantis, dan sukses mencuri hati para penonton yang kemudian dikejutkan dengan perannya sebagai pembunuh berantai psikopat di drama “I Remember You”.

Well, Park layak mendapat pujian untuk setiap drama yang ia mainkan. Dan ketampanannya yang innocent membuat peran “gelap” ini semakin menakutkan!

  1. Namgoong Min

Namgoong Min terkenal dengan karakter jahat, terutama dalam drama “Remember” dan “The Girl Who Sees Smells”. Yang pertama, ia mengambil peran sebagai CEO yang kejam yang amarahnya menyebabkan banyak masalah hukum untuk perusahaannya.

Sementara dalam “The Girl Who Sees Smells”, dia menjadi sosok pembunuh berantai yang psikopat yang dengan cerdik menutupi aksinya dengan menyamar sebagai koki. Setelah dua peran mengerikan ini, Namgoong Min tampil mengejutkan dengan berperan sebagai manajer yang baik dalam komedi romatis “Dear Fair Lady Kong Shim”.

  1. Shin Sung Rok

Aktor berusia 37 tahun itu terkenal karena perannya yang jahat, tetapi ia juga jenius dalam hal rom-com. Terkadang ia berhasil mencampurkan elemen rom-com ke dalam sisi jahatnya, seperti perannya sebagai Kaisar Le Hyuk yang busuk namun lucu dalam “The Last Empress”.

Mungkin peran jahatnya yang paling terkenal adalah sebagai pewaris chaebol licik di drama “My Love from the Star”. Bila Anda ingin melihat sisi baru dari aktor berbakat ini, dia berperan sebagai CEO konyol dari sebuaj agensi hiburan di “Trot Lovers”. Di mana ia jatuh cinta pada penyanyi trot yang baru masuk agensinya.

  1. Lee Dong Wook

Salah satu aktor berbakat Korea lainnya, Lee Dong Wook yang begitu pandai memainkan peran jagoan juga penjahat. Anda tentu masih ingat dong perannya di drama “Goblin”? Lee Dong Wook menjadi malaikat maut modern yang misterius.

Sementara dalam “Touch Your Heart,” Lee Dong Wook memerankan seorang pengacara yang perfeksionis dan gila kerja. Namun, aktor berusia 37 tahun itu mengubah karakternya dalam film thriller psikologis “Stranger from the Hell”, di mana ia berperan sebagai dokter gigi yang tampaknya ramah, tetapi memilik senyum yang menyeramkan.

  1. Jang Ki Yong

Jang Ki Yong mendapatkan popularitasnya sebagai orang baik dalam peran pendukungnya di “Go Back Couple,” tetapi dia segera mengubahnya dengan memainkan peran rentenir yang kejam di “My Mister”.

Sejak saat itu ia terus memainkan beragam karakter, dari detektif ceria dalam melodrama “Come and Hug Me” hingga pembunuh kejam dalam “Kill It,” di mana dia menyembunyikan sejarah kelamnya di balik pekerjaannya yang sederhana sebagai dokter hewan.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here