8 Potret dan Fakta Kehidupan Sanjay Dutt, Aktor Bollywood Senior Populer

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Buat penggemar Bollywood pasti tahu aktor senior Sanjay Dutt. Tepat hari ini, Rabu 29 Juli 2020, Sanjay Dutt berulang tahun yang ke-61 lho!

Sosoknya cukup populer dan melanglang di berbagai film Bollywood. Pada tahun 1991, Dutt muncul dalam film drama percintaan Lawrence D’Souza Saajan (1991), bersama Madhuri Dixit dan Salman Khan.

Sanjay Dutt dinominasikan lagi untuk penghargaan yang sama untuk penampilannya dalam film Khalnayak (1993). Dutt kemudian meraih Penghargaan Filmfare untuk Aktor Terbaik karena memerankan seorang lelaki muda yang kemudian menjadi penjahat dalam film Vaastav: The Reality (1999).

Penasaran dengan sosok Sanjay Dutt? Berikut 8 potret dan fakta dari Sanjay Dutt, aktor Bollywood sukses yang kontroversional:

1. Sanjay Dutt muncul pertama kali di layar lebar ketika dia baru berusia 12 tahun. Dia memainkan peran kecil sebagai penyanyi qawali muda dalam film 1971 Reshma Aur Shera yang menampilkan ayahnya Sunil Dutt, Waheeda Rehman dan Rakhee.

Sanjay Dutt (Foto: Istimewa)

2. Sanjay Dutt, yang lahir pada 29 Juli 1959, adalah anak tertua dari aktor Sunil dan Nargis Dutt. Dia bersekolah di The Lawrence School, Sanawar dekat Kasauli.

Sanjay Dutt (Foto: Istimewa)

3. Setelah sekumpulan campuran hit, termasuk Vidhaata, Sanjay Dutt muncul di Naam (1986) yang merupakan kesuksesan yang diikuti.

Sanjay Dutt (Foto: Istimewa)

4. Kisah sukses Sanjay Dutt berlanjut melalui tahun sembilan puluhan dengan film-film seperti Tejaa (1990), Thanedaar (1990), Khoon Ka Karz (1991), Yalgaar (1992), Gumrah (1993), Sahibaan (1993) dan Aatish: Feel The Fire (1994).

Sanjay Dutt (Foto: Istimewa)

5. Pada tahun 1993, Sanjay Dutt ditangkap karena memiliki senjata secara ilegal dan menghabiskan 18 bulan di penjara. Tiga minggu setelah penangkapannya, film Khalnayak dirilis, yang dibintangi oleh Madhuri Dixit dan Jackie Shroff.

Sanjay Dutt (Foto: Istimewa)

6. Kehidupan pribadi Sanjay Dutt telah sehebat kehidupan profesionalnya. Sanjay pernah menikahi bintang muda Richa Sharma pada tahun 1987. Pada tahun 1988, Richa didiagnosis menderita kanker, ia pergi ke AS untuk perawatan dan meninggal pada tahun 1996. Sanjay Dutt memiliki seorang putri bernama Trishala dengan Richa Sharma.

Sanjay Dutt (Foto: Istimewa)

7. Pada tahun 1998, Sanjay menikah dengan model Rhea Pillai. Namun, pernikahan keduanya terbukti tidak berhasil dan mereka bercerai pada 2005.

Sanjay Dutt (Foto: Istimewa)

8. Sanjay Dutt menikahi Maanyata pada Februari 2008 setelah pacaran dua tahun. Mengingat dikaruniai anak kembar, seorang anak laki-laki bernama Shahraan dan seorang gadis bernama Iqra.

Sanjay Dutt (Foto: Istimewa)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini