8 Fakta Menarik Yonsei University yang Jadi Pilihan Kampus Anak Angelina Jolie

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Beberapa waktu lalu, putra sulung Angelina Jolie, Maddox Jolie-Pitt, dilaporkan akan melanjutkan pendidikan ke universitas paling bergengsi di Korea Selatan. Laki-laki 18 tahun ini diterima di Universitas Yonsei.

Dilansir dari People.com, Maddox Jolie-Pitt telah memutuskan untuk belajar biokimia di Universitas Yonsei. Orang-orang mengutip sebuah sumber yang mengatakan, “Dia diterima di universitas lain tetapi memilih Yonsei.”

Sejak tahun lalu, Angelina Jolie sendiri pernah beberapa kali kedapatan mengunjungi Korea Selatan untuk mencari universitas yang tepat bagi Maddox.

Maddox sebelumnya dinilai sebagai seseorang yang sangat tertarik dengan bahasa dan budaya Korea, dan sumber itu mengatakan, “Dia telah mempelajari bahasa Korea. Dia memiliki pelajaran beberapa kali seminggu untuk dipersiapkan. ”

Penasaran dengan kampus Maddox Jolie-Pitt ini? Cekidot!

1. Termasuk golongan ‘SKY University’ di Korea Selatan

Kata ‘SKY’ merupakan akronim dari anggota SKY University itu sendiri, yaitu Seoul University, Korea University, dan Yonsei University sebagai julukan karena ketiganya merupakan universitas swasta paling bergengsi di Korea Selatan.

Bagi masyarakat Korea Selatan, diterimanya mereka sebagai mahasiswa dari salah satu SKY University bisa menjadi faktor penting dalam karier mereka di dunia kerja kelak bahkan status sosial dalam masyarakat!

2. Universitas tertua di Korea Selatan

Tepatnya pada 10 April 1885 lalu. Dimulai dengan berdirinya jurusan medis bersamaan dengan didirikannya Rumah Sakit Gwanghyewon yang merupakan rumah sakit modern pertama di Korea yang mempraktikkan cara pengobatan barat.

3. Memiliki dua kampus

Pada tanggal 1 April 2009, Universitas Yonsei membangun kampus utama di Seoul, kampus kedua di Wonju, Korea Selatan, 26,530 murid S1, 11,437 murid S2, dan 4,178 anggota fakultas.

4. Punya 3 program khusus mahasiswa internasional

Program pertama bernama Yonsei International Summer School yang berlangsung sejak akhir Juni hingga awal Agustus yang diikuti lebih dari 1.300 mahasiswa yang berasal lebih dari 30 negara.

Program kedua adalah Winter Abroad at Yonsei yang dimulai pada akhir Desember dengan sesi terpisah selama 3 minggu. Program ini sendiri baru diresmikan pada 2013 yang lalu, berbeda dengan program pertama yang telah ada sejak tahun 1985.

Yang terakhir bisa dibilang merupakan program terfavorit, yaitu Study Abroad at Yonsei yang merupakan program kunjungan atau pertukaran mahasiswa yang berlangsung selama 1 tahun atau 1 semester.

5. Memiliki festival tahunan bernama “Akaraka”

Seperti festival-festival kampus pada umumnya, festival yang diadakan setiap bulan Mei ini akan mengundang para penyanyi maupun selebritas terkenal sebagai pengisi acara dalam festival tahunan ini.

Grup terkenal yang pernah menjadi pengisi acara dalam festival ini, antara lain BLACKPINK, EXO, SNSD, TWICE, Winner, dan masih banyak lagi!

6. Memiliki lebih dari 100 klub

Salah satu klub paling terkenal adalah AFKN Listener’s Club (ALC) yang memiliki anggota dan ruangan paling besar sekaligus klub tertua yang ada di Universitas Yonsei.

Di klub ini, terdapat banyak sekali mahasiswa internasional pertukaran yang tergabung di dalamnya. Biasanya, mereka akan bermain drama atau melakukan beragam aktivitas dengan mahasiswa internasional.

7. “Saingan” Korea University

Sebagai anggota SKY University, persaingan sengit antara Yonsei University dan Korea University sebagai universitas swasta di Korea Selatan telah berlangsung sejak tahun 1925, terutama dalam pertandingan olahraga antar universitas yang diadakan setiap tahunnya.

Pertandingan yang paling ditunggu-tunggu adalah basket, baseball, ice hockey, rugby, dan sepak bola sejak tahun 1956 hingga saat ini yang berhasil menarik minat banyak orang terutama para alumni dari kedua universitas yang turut datang setiap tahunnya mendukung universitas mereka.

8. Menghasilkan Alumni Terkenal

Sebagai salah satu universitas swasta terbaik di Korea Selatan, tidak heran bila Universitas Yonsei berhasil ‘melahirkan’ lulusan-lulusan yang sukses dalam dunia kerja serta berhasil menjadi atlet, pebisnis, penulis, politikus, dan lain-lain.

Tapi tahukah kamu, beberapa selebritas terkenal di Korea Selatan yang juga merupakan alumni Yonsei University. Di antaranya ada Park Jin Young (JYP), aktor Shin Hyun Joon, presenter Jun Hyun Moo, dan Luhan mantan member EXO.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini