7 Tips untuk Hadirkan Malming Berkesan bagi Kaum Hawa

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Malam minggu tentu jadi momen yang menyenangkan untuk berjumpa dengan kekasih ataupun gebetan, apalagi untuk para gadis. Tentu gak ada salahnya kan, kalau perempuan pingin tampil sempurna saat kencan kan?

Nah, biar malmingnya jadi istimewa dan berkesan, coba ikuti beberapa tips berikut ini.

1. Gunakan Sabun Mandi yang Beraroma Segar
Langkah pertama, perhatikan kebersihan tubuh. Sebaiknya pilih sabun mandi dengan aroma menyegarkan.

“Sebagian orang sangat sensitif pada aroma, sehingga lakukan yang terbaik agar wangi dan bersih,” kata Amy Van Doran, mak comblang di agen biro jodoh The Modern Love Club, Amerika Serikat, mengutip Pop Sugar.

Jangan lupa eksfoliasi tubuh dengan scrub, terutama pada bagian tangan dan kaki. Cara ini akan membuat kulit makin lembut.

Setelah selesai mandi, jangan buru-buru beranjak. Aplikasikan pelembap atau losion ke seluruh tubuh. Sedangkan pada wajah, aplikasikan sheet mask atau minyak vitamin C.

Kondisi kamar mandi yang hangat dan kulit setengah basah bisa membuat penyerapan produk lebih baik. Selain itu, kulit juga tidak kehilangan kelembapan.

2. Pakailah Wewangian yang Beraroma segar
Sejak mandi hingga penggunaan lotion, Anda sudah mengaplikasikan konsep wewangian berlapis pada tubuh Anda.

Sebaiknya, gunakan lotion dengan aroma favorit sehingga Anda bisa merasa lebih seksi dan percaya diri. Aroma sabun mandi dan losion yang sama membuat wewangian menjadi awet.

Kemudian, gunakan parfum atau body mist. Triknya, gunakan saat tubuh masih setengah lembap oleh lotion. Aromanya akan lebih awet daripada jika kulit dalam kondisi kering.

3. Cukup Pakai Riasan yang ringan dan natural
Riasan ringan, natural, dan segar tak pernah gagal menimbulkan kesan positif. Mengutip dari Alyaka, alas bedak atau foundation yang tebal dan berat membuat pria kurang bersemangat.

Pilih riasan yang mampu menonjolkan bagian terbaik wajah dan yang terpenting buat wajah berkilau alami. Caranya, gunakan highlighter pada puncak tulang pipi atau di atas blush on. Aplikasikan pada puncak hidung dan atas bibir. Bagian ini merupakan bagian wajah yang memantulkan cahaya.

4. Atur Gaya rambut
Sesekali, rambut tak cukup hanya disisir rapi. Melansir dari She Knows, jika Anda memiliki rambut panjang, coba sedikit berikan tekstur gelombang pada bagian bawah. Fokus pada rambut yang mudah disentuh, mudah dirapikan ketika ada kesempatan ke toilet.

Untuk yang memiliki rambut pendek atau rambut bob, bisa dengan memberikan belahan besar di samping atau memberikan sedikit poni.

5. Pakailah Lipstik yang Bernuansa lembut
Lipstik dengan matte finish memang menjanjikan keawetan meski sudah seharian diaplikasikan. Namun, di hari spesial, coba gunakan lipstik dengan efek glossy agar bibir terlihat penuh dan seksi.

Sebelumnya, pastikan bibir sudah dieksfoliasi sehingga lebih lembut. Pilih warna-warna pink lembut, nude, atau merah agar tampilan lebih segar.

6. Jaga Kebersihan Kuku
Sebaiknya jangan lupakan kuku Anda. Selain menjaganya tetap bersih, Anda juga bisa mengaplikasikan cat bening atau transparan yang membuat kuku terlihat manis.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini