7 Sinyal Anda harus Tetap Melajang

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Beberapa orang memiliki hubungan asmara yang stabil yang penuh dengan cinta, kebahagiaan, dan kepercayaan. Bagaimanapun, berbagi kehidupan dengan seseorang yang dicintai itu memuaskan dan membahagiakan dengan caranya sendiri.

Namun, terkadang, kita cenderung mencari hubungan untuk melupakan pengalaman buruk dan trauma pada masa lalu. Jelas ini tidak boleh dilakukan karena bisa lebih merugikan Anda.

Melansir Times of India, berikut tujuh tanda Anda harus tetap melajang, meski Anda menginginkan hubungan asmara.

Anda masih memikirkan hubungan terakhir Anda

Jika Anda membandingkan setiap pria atau perempuan dengan yang terakhir atau masih menguntitnya di media sosial dan Anda mengomel saat melihatnya dengan pasangan baru, ada baiknya Anda harus melupakannya sebelum mulai berkencan dengan sosok baru.

Anda tidak nyaman sendirian

Bagi sebagian orang, kesepian adalah salah satu emosi yang paling sulit diatur. Mereka mulai mencari hubungan dalam kasus seperti itu. Tetapi kebutuhan yang lebih relevan adalah belajar bagaimana tidak kesepian saat sendirian. Merasa nyaman dengan kesendirian dan hubungan masa depan Anda akan menuai manfaatnya.

Anda telah kehilangan diri sendiri

Beberapa orang mendefinisikan diri mereka dengan siapa mereka bersama. Mereka mengadopsi minat kekasihnya dan selalu menganggap diri mereka sebagai pasangan. Jika Anda telah kehilangan jati diri Anda dalam dunia hubungan asmara, maka inilah waktunya untuk menemukan diri Anda lagi dengan tetap sendiri selama beberapa waktu.

‘Bagasi’ Anda terasa berat

Jika Anda menyadari bahwa bagasi Anda dari hubungan terakhir masih memengaruhi Anda, mungkin sudah waktunya untuk menyendiri sebentar. Misalnya, jika Anda pernah ditipu dan sekarang Anda tidak dapat melupakan gagasan bahwa semua orang akan menipu Anda, inilah saatnya untuk beristirahat dan mengatasi masalah tersebut.

Anda tidak mengutamakan diri sendiri

Jika Anda kurang puas dalam semua aspek kehidupan dan tidak mengutamakan diri sendiri, tetaplah melajang untuk meluangkan waktu dan mengenal diri sendiri lebih baik. Jangan langsung menjalin hubungan karena menurut Anda itulah yang perlu Anda lakukan atau yang diinginkan orang lain untuk Anda.

Anda mengisolasi diri sendiri lebih dari yang Anda buat

Jika Anda menghabiskan terlalu banyak waktu dengan diri sendiri, mulailah berkumpul dengan teman dan keluarga. Anda tidak membutuhkan pacar untuk bersenang-senang dan menjalin hubungan dekat dengan seseorang. Berhentilah menghabiskan banyak waktu sendirian dan teleponlah teman-teman lama.

Anda merasa seperti Anda membutuhkan orang penting lain untuk melengkapi hidup

Ingat, Anda tidak membutuhkan orang lain untuk memvalidasi Anda atau membuat Anda merasa utuh. Cintai diri Anda dan jaga diri Anda sendiri. Pelajari bagaimana menjadi mandiri dan mencintai hidup Anda sambil tetap melajang.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini