Ilustrasi

MATA INDONESIA, JAKARTA – Munculnya jerawat seringkali membuat kita jadi badmood. Terlebih buat para cewek. Karena jerawat bisa mengganggu penampilan hingga membuat diri jadi tidak pede.

Namun ternyata, kemunculan jerawat bukan sekadar jadi perusak penampilan lho gaes. Jerawat bisa jadi indikasi adanya gangguan kesehatan di dalam tubuh. Hal ini tergantung pada letak atau posisi munculnya jerawat.

Nah, berikut ini 7 posisi jerawat yang menandakan adanya gangguan kesehatan di tubuhmu.

1. Di Dahi & Sekitar Garis Rambut

Siapa sangka, jika jerawat muncul di dahi atau sekitar rambut bisa jadi menandakan adanya masalah dengan pencernaanmu. Karena itu, jika muncul jerawat di dahi dan sekitar rambutmu maka kurangi konsumsi junk food dan perbanyak makan sayur serta buah.

2. Di Pipi

Jerawat di pipi bisa jadi karena paparan bakteri dari handphone atau bantal yang kamu pakai gaes. Namun bisa juga terjadi karena paparan polusi udara hingga mempengaruhi sistem pernapasan.

3. Di Dagu

Jerawat di dagu menandakan normon yang tidak seimbang dan siklus menstruasi yang tidak teratur. Jika ini terjadi, kamu harus istirahat yang cukup, hindari stres serta banyak makan sayuran gaes.

4. Di Telinga

Jerawat di telinga gak bisa diremehkan gaes. Ini tandanya tubuhmu sedang mengalami dehidrasi. Jika mengalami ini, kamu harus perbanyak minum air putih agar ginjalmu tetap sehat.

5. Di Hidung

Waspada gaes! Jerawat di hidung bisa jadi salah satu tanda kalau jantungmu sedang dalam keadaan kurang sehat. Selain itu, bisa jadi tekanan darahmu juga sedang tinggi.

6. Di Bawah Mata

Jerawat di bawah mata bisa mengindikasikan kalau kondisi ginjalmu sedang tidak sehat. Banyak-banyak minum air putih ya!

7. Di Leher

Kalau di leher bisa jadi menandakan keadaan hormon yang kurang seimbang di dalam tubuh. Kelelahan dan stres juga bisa memicu munculnya jerawat di bagian leher.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here