7 Kondisi dalam Hubungan Asmara di Mana Kamu Boleh Berbohong ke Pasangan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Pernah mendengar istilah ‘white lies’? White lies kerap diartikan berbohong demi kebaikan diri sendiri atau bahkan orang lain.

Lantas bagaimana kalau ‘white lies’ ini masuk dalam kehidupan asmara Kamu? Dilansir dari BrightSide, Minggu 28 Juni 2020, ‘white lies’ sebenarnya dapat membantu membangun kepercayaan dalam suatu hubungan.

Hal ini terjadi ketika kamu ingin melindungi perasaan pasangan Kamu atau dengan cara lain menguntungkan mereka, Kamu diizinkan untuk berbohong dan tidak merasa bersalah karenanya.

Berikut 7 daftar situasi di mana berbohong kepada pasangan Kamu yang dapat diterima dan bahkan bermanfaat:

1. Saat Kamu terjebak dalam hubungan yang kasar

Dalam hal ini, menjadikan keselamatan dan kesejahteraan Kamu sendiri sebagai prioritas. Jika Kamu mencari bantuan atau mencoba membuat pengaturan untuk meninggalkan pelaku, Kamu harus sangat berhati-hati agar tidak memancing agresi lebih lanjut. Kamu mungkin perlu berbohong tentang tindakan, panggilan telepon, dan kontak lain yang telah Kamu buat. Etika akal sehat tidak berfungsi saat Kamu dalam bahaya.

2. Ketika pasangan Kamu bertanya tentang perasaan Kamu kepada orang lain

Kamu mungkin terkadang ingin menghindari menjawab pertanyaan sulit dari pasangan. Bayangkan pacar Kamu berkata: Apakah Kamu pernah mencintai orang lain selain saya? Apakah Kamu menganggapnya menarik? Jika semuanya baik-baik saja dalam hubungan Kamu dan Kamu tidak akan putus dengan pasangan Kamu saat ini, lebih baik mengatakan “tidak,” tidak peduli apa pun kebenarannya.

Kamu mungkin lebih mencintai seseorang di masa lalu dan kadang-kadang Kamu mungkin merasa tertarik pada orang lain, tetapi hubungan Kamu dan perasaan pasangan Kamu jauh lebih penting daripada ini.

3. Ketika Kamu putus dengan seseorang dan tidak ingin menambah rasa sakit mereka

Menjadi penggagas perpisahan tidak pernah mudah dan Kamu perlu menemukan cara cerdas untuk memberi tahu pasangan Kamu bahwa ini sudah berakhir. Kamu tidak perlu percakapan Kamu untuk menjadi daftar keluhan dan tuduhan, yang dapat melukai orang yang pernah Kamu sukai atau cintai.

Kamu dapat mengatakan sesuatu seperti, “Itu bukan Kamu, ini saya,” atau merujuk pada waktu yang salah dalam hubungan Kamu. Ini akan membantu Kamu untuk menjaga rasa hormat dan martabat dan berpisah secara damai tanpa rasa bersalah dan drama.

BACA JUGA: Hati-hati Gaes! Ini 7 Tanda Seseorang Berbohong Kepada Kamu

4. Saat Kamu ingin menghentikan pertarungan yang berkelanjutan

Ketika Kamu dan pasangan tidak bisa menyetujui sesuatu, itu menyebabkan banyak ketegangan dan stres. Kamu harus mempertimbangkan pilihan Kamu dan berpikir tentang seberapa penting apa yang Kamu perjuangkan.

Apakah Kamu menginginkan kedamaian dan kesembuhan dalam hubungan Kamu? Maka Kamu mungkin harus mengatakan Kamu menyesal dan berpura-pura menerima sudut pandang pasangan Kamu, bahkan jika dalam hati Kamu merasa sebaliknya.

5. Saat pasangan Kamu memberi Kamu hadiah buruk atau memasak makanan buruk

Kamu dapat memilih kesopanan daripada kebenaran agar tidak mengecewakan orang yang Kamu cintai (terutama pada acara-acara khusus). Memilih untuk murah hati dan memaafkan kesalahan kecil membuat hubungan menjadi lebih baik. Lain kali istri Kamu memberi Kamu kemeja yang salah untuk ulang tahun Kamu atau masakan suami Kamu untuk ulang tahun Kamu tidak cukup enak, tetap berpura-pura menyukainya. Pasangan Kamu menginvestasikan waktu, tenaga, dan uang untuk membuat Kamu merasa baik, jadi jangan merusaknya untuk mereka.

6. Ketika Kamu ingin membatalkan kencan tanpa alasan yang bagus

Kamu sedang menjalin hubungan baru, tetapi Kamu tidak berminat untuk kencan atau Kamu ingin berkencan dengan teman? Mungkin sulit untuk mengakuinya karena kebenaran dapat melukai perasaan teman kencan Kamu. Dalam hal ini, lebih baik untuk menciptakan alasan yang kredibel untuk membatalkan tanggal, seperti harus lembur di tempat kerja. Terkadang, terutama dalam hubungan baru, kita membutuhkan ruang untuk menangani masalah kita sendiri atau waktu untuk bersantai dan itu tidak masalah.

7. Ketika Kamu tidak menyukai pilihan pakaian pasangan Kamu atau gaya rambut baru mereka

Kamu berkencan dengan seseorang yang gaya dan penampilannya umumnya Kamu sukai, tetapi suatu hari mereka gagal mengesankan Kamu. Kamu bisa mengatakan yang sebenarnya kepada mereka dan menyebabkan rasa sakit dan kebingungan, atau Kamu bisa menyimpan pikiran Kamu sendiri dan memperlakukannya sebagai kecelakaan. Kamu tidak dapat mengendalikan pilihan gaya pasangan Kamu, tetapi Kamu dapat memilih kebijaksanaan dan kata-kata pujian dan penerimaan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini