7 Drama Korea Bergenre Thriller yang Bikin Tegang dan Deg-degan

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Hayo… Coba ngaku, siapa yang suka nonton drama Korea? Buat K-Drama lovers pastinya tahu betul kalau drama garapan negeri ‘Ginseng’ ini punya alur ceritanya yang bagus.

Dengan rata-rata memiliki 16 episode, drama Korea selalu menyuguhkan cerita yang seru dan bikin penasaran. Nah buat pecinta drama Korea, Kamu suka genre thriller gak nih?

Kalau suka, berikut tujuh K-drama thriller yang akan membuat jantung Kamu berdebar kencang:

1. Psychopath Diary

Seorang penurut yang pemalu, Yook Dong Sik (Yoon Shi Yoon) didorong untuk bunuh diri setelah menghadapi kemunduran di tempat kerjanya. Tetapi, ia malah menyaksikan pembunuhan yang dilakukan seseorang.

BACA JUGA: Deretan Potret Artis Top Korea Selatan Pakai Hijab, Bikin Ngucap Masya Allah!

Saat mencoba melarikan diri dari tempat kejadian, dia mengalami kecelakaan dan bangun tanpa kenangan masa lalunya. Memiliki buku harian yang dia anggap sebagai miliknya, kepribadian Yook Dong Sik berubah 360 derajat.

Dia kemudian mencoba untuk berasimilasi ke dalam karakter pembunuh yang digambarkan oleh buku harian pemiliknya.

2. Strangers From Hell

Pindah ke perkotaan Seoul untuk prospek karirnya, seorang pemuda bernama Yoon Jong Woo (Im Siwan) memutuskan untuk pindah ke asrama yang menakutkan dan terlantar bernama Eden Studios. Penyesalan segera menghantam saat ia bertemu dengan penghuni asrama lainnya yang dianggap tidak beres.

Selain pengaturan Eden Studios yang gelap dan kotor, drama ini membutuhkan waktu untuk menyempurnakan setiap penghuni gedung dan keanehan mereka. Menariknya, drama ini juga dibintangi oleh Lee Dong Wook!

3. Memorist

Memiliki kekuatan supernatural membaca pikiran, Dong Baek (Yoo Seung Ho) menggunakan keahliannya dengan menjadi detektif dan menyelesaikan kasus. Ketika kasus pembunuhan berantai terjadi, ia dipasangkan dengan profiler kriminal cerdas Han Sun Mi (Lee Se Young) untuk menavigasi wilayah yang belum dipetakan.

BACA JUGA: 5 Seleb Korea Selatan yang Rayakan Tahun Baru Islam

Saat Dong Baek dan Sun Mi mendekati perburuan pembunuh berantai, petunjuk perlahan bertambah dan mereka menyadari bahwa pelakunya mungkin lebih dekat dari yang mereka kira. Drama ini menegangkan dan membuat penonton bertanya-tanya siapa pelaku utama dari setiap episodenya.

4. Hotel Del Luna

Drama ini bergenre fantasi-supernatural dengan sedikit romansa!. Dibintangi penyanyi IU dan aktor muda Yeo Jim Goo, ‘Hotel Del Luna’ merupakan drama yang menyenangkan.

IU berperan sebagai Jang Man Wol, kepala di Hotel Del Luna, sebuah hotel sementara yang sebagian besar dikelola oleh banyak kru supernatural dan melayani roh yang membutuhkan tempat tinggal di alam manusia.

Sementara itu, Gu Chan Sung (Yeo Jin Goo) bekerja di Hotel Del Luna sebagai manajer manusia setelah kejadian tak terduga membuat ayahnya berhutang budi kepada Jang Man Wol. Saat ia menyelesaikan perannya, Gu Chan Sung perlahan mengungkap rahasia di balik hotel dan pemiliknya yang sudah lama berdiri.

5. Kill It

Dokter hewan berbakat di siang hari dan pembunuh berdarah dingin di malam hari, dualitas Kim Soo Hyun (Jang Ki Yong) melindunginya dari kecurigaan terbuka. Ini memungkinkannya untuk menyempurnakan keahliannya yang mematikan sambil mempertahankan kedok seorang penyayang binatang yang baik hati.

Penyamarannya ini retak ketika seorang detektif yang gigih bernama Do Hyun Jin (Nana) mengikutinya karena kasus yang sedang dia tangani. Kemudian mereka menyadari masa lalu mereka terjalin dengan cara yang rumit, keduanya berangkat untuk mengungkap misteri di balik nasib mereka.

BACA JUGA: 6 Aktor Ngetop Korea yang Merokok, Ji Chang Wook hingga Kim Soo Hyun!

Yang membuat “Kill It” menegangkan, dan juga sangat menyedihkan, adalah misteri nasib karakternya. Plot tersebut mengubah gagasan masa kanak-kanak sebagai waktu dan untuk kepolosan. Sebaliknya, anak-anak dikomoditisasi dan dipersiapkan untuk menjadi lebih.

6. Lovely Horribly

Lahir pada saat yang sama, keberuntungan Philip (Park Shi Hoo) dan Eul Soon (Song Ji Hyo) dipertukarkan selama masa kecil mereka, dan sejak itu, Philip telah menjalani kehidupan yang mempesona di mata publik dengan Lady Luck bersinar padanya di setiap belokan.

Sebaliknya, Eul Soon menerima kesialan yang awalnya untuk sang bintang top, Philip. Ketika mereka akhirnya bekerja bersama dalam sebuah proyek drama, segalanya menjadi kacau dan keduanya harus mencari cara untuk mencapai keseimbangan antara kekayaan bersama mereka.

Nasib karakter utama, dalam penjajaran langsung di masa lalu, mencerminkan keserakahan batin dan pengorbanan yang datang dengan mengorbankan keserakahan itu. Ketegangan ini selanjutnya dialihkan oleh penampilan dan peran dua roh yang tampaknya terkait dengan Philip. Siapa mereka dan apa yang mereka cari?

7. Kingdom

Netflix Original telah merilis Kingdom musim kedua tahun ini. Berlatar zaman Joseon, Putra Mahkota Lee Chang (Joo Ji Hoon) menyelidiki wabah misterius yang telah menimpa ayahnya, Raja Joseon.

BACA JUGA: 6 Potret Jasper Liu ‘Ditempelin’ Seleb Cantik Korea Selatan, Jangan Iri Ya!

Sang Raja jatuh sakit dan kemudian mengubah mereka yang digigit menjadi mayat hidup. Bagian tak terpisahkan dari konspirasi politik, Pangeran harus menjaga akal sehatnya agar tetap hidup sambil mencegah bangsa jatuh ke dalam cengkeraman jahat klan Haewon Cho yang kuat.

Tidak seperti drama dan film zombie lainnya, “Kingdom” tidak membiarkan mayat hidup menjadi inti dari plotnya. Sebaliknya, mereka digunakan sebagai intrik untuk menyampaikan ketegangan yang terkuak dengan permainan kekuasaan politik.

Saat seri bertransisi dari Musim 1 ke Musim 2, misterinya semakin menarik, jadi tunggu sebentar untuk Musim 3!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini