6 Tips Mantul Berhubungan Seks Selama Ramadan

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Tepat Senin 6 Mei 2019 umat Islam melaksanakan ibadah puasa ramadan. Sebuah bulan di mana hawa nafsu dan godaaan setan harus benar-benar ekstra dihindari, termasuk mencari waktu yang tepat untuk berhubungan seks dengan suami ataupun istri.

Di dalam Al-quran sendiri tidak ada larangan tersebut. Menurut surat Al-Baqarah 187, waktu yang tepat untuk bercinta antara suami dan istri adalah saat malam hari hingga waktu fajar.

Artinya, jika berhubungan intim dilakukan di luar waktu itu, maka hukumnya menjadi haram dan membatalkan puasa. Supaya tidak membatalkan puasa dan hubungan seks Anda tetap terpenuhi, coba deh simak 10 tips berhubungan intim saat malam ramadan, berikut ini:

1.Coba Seks instan
Seks singkat lebih baik daripada tidak melakukan hubungan seks sama sekali. Kita tahu bahwa selama ramadan, asupan energi saat berpuasa mungkin berkurang. Wajar jika selama bulan puasa membuat badan terasa lemah. Belum lagi kesempatan untuk melakukan hubungan intim juga sangat sempit, maka seks instan atau seks kilat bisa dijadikan solusi.

2.Lakukan pukul 21.00-22.00
Konsultan seks Dr Naek L Tobing berpendapat, bahwa hubungan intim selama bulan Ramadan sebaiknya dilakukan antara pukul 21.00 hingga 22.00.

Menurutnya, jika dilakukan terlalu malam, dikhawatirkan waktu tidur akan berkurang dan usaha untuk bangun sahur menjadi lebih sulit. Hal ini juga berlaku saat bercinta terlalu dekat dengan waktu sahur dan imsak yang mewajibkan mandi terlalu pagi yang kurang baik untuk kesehatan.

3.Mandi junub usai berhubungan seks
Dalam agama Islam, pasangan diwajibkan membersihkan diri dengan mandi junub usai berhubungan badan. Namun perlu diingat, mandi junub ini dilakukan jika kita hendak melakukan salat wajib. Jadi salah jika ada anggapan kita harus mandi junub sebelum waktu imsak tiba.

Saat mandi junub, sebaiknya Anda membersihkan diri dengan mandi air hangat saja. Air hangat bisa membantu anda menjadi sedikit lebih segar dan terhindar dari resiko masuk angin.

4.Niatkan untuk ibadah
Melakukan hubungan seks pada malam hari saat ramadan justru berpahala, karena termasuk ibadah. Karena itu, jangan terbebani dan lakukanlah dengan hati senang dan ikhlas. Anda berdua akan lebih menikmatinya.

5.Jaga asupan makanan dengan yang bergizi
Agar tetap badan tetap fit, sebaiknya konsumsi makanan yang mengandung gizi seimbang, asupan buah dan sayur sangat membantu dalam pemuihan kondisi badan setelah melakukan hubungan intim.

6.Rutin berolahraga
Kebugaran badan memang sangat berpengaruh besar pada hasrat tersebut. Nah dengan rutin berolahraga tentu badan menjadi fit. Sebenarnya puasa bukan penghalang untuk beroahraga, misalnya anda bisa lakukan jogging ringan menjelang berbuka atau setelah tarawih.

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini