6 Tips Ampuh PDKT dengan Teman Baru di Sekolah Via WhatsApp

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahun ajaran baru 2020/2021 sudah dimulai sejak Senin 13 Juli 2020. Meski di tengah pandemi COVID-19, sekolah di beberapa daerah yang ada di zona hijau sudah diizinkan melaukan kegiatan belajar mengajar tatap muka.

Pemberlakukan peraturan tersebut diperuntukan untuk sekolah menengah, yaitu di SMP dan SMA. Itupun harus sesuai dengan protokol kesehatan.

Gak apa-apa ya, pasti udah kangen banget deh belajar di kelas bareng-bareng di kelas. Apalagi sudah tahun ajaran baru, ada yang punya teman baru ataupun punya adik kelas baru.

BACA JUGA: 5 Menu Bekal Anak di Masa Pandemi Covid-19, Sehat dan Mudah Dibuat!

Biasanya di momen-momen seperti ini ada yang langsung jatuh cinta pada pandangan pertama nih begitu lihat teman baru atau anak baru di sekolah. Hati pun serasa mau langsung kenalan.

Di masa pandemi ini ada baiknya Kamu kenalan dengan gebetan melalui Whatsapp. Gimana caranya? Ikutin tips di bawah ini ya!

1.  Cari informasi soal gebetan.

Namanya juga mau kenalan. Pastinya ada harapan bahwa gebetan Kamu langsung first impression atau kesan pertama yang baik ke Kamu.

Makanya, cari tahu segala informasi tentang gebetan Kamu. Ketika nantinya Kamu ngobrol lewat chat, Kamu gak akan kehabisan bahan obrolan dan memancingnya untuk terus memberikan respon.

2.  Pasang foto profil terbaik.

Foto profil, ibarat dari wajah kamu secara online. Apa yang dilihat orang pertama kali saat berinteraksi dengan kamu, adalah foto profile kamu.

Pasti deh, setiap ada nomor orang gak dikenal tiba-tiba WA, foto profil si pengirim tak luput jadi perhatian. Jadi, untuk meninggalkan kesan pertama yang baik, kamu wajib menggunakan foto profil yang baik juga ya.

3.  Mengirim pesan pertama yang menarik dan memancing respon.

Perlu diingat kalau first impression atau kesan pertama sangatlah penting. Jadi first impression Kamu terhadapnya, akan sangat menentukan bagaimana pandangan dia terhadapmu, dan bagaimana dia akan merespon PDKT mu.

Yang paling mendasar adalah buat percakapan yang memancing rasa keinginannya untuk mengobrol dengan Kamu. Misalnya saja dengan membahas topik yang ringan seperti foto profil, membahas statusnya di aplikasi chat, bertanya tentang hobinya, dan masih banyak lagi.

Sebisa mungkin, kamu lebih baik menghindari pertanyaan, “Lagi apa?”, “Udah makan?”, “Kapan berangka kantor?”, dan sejenisnya. Ingat, kamu masih PDKT, jangan sampai target Kamu malah ilfil.

4. Sisipkan lelucon.

Hal ini penting untuk membuat suasana lebih cair dan menyenangkan. Tapi, lelucon juga ada batasnya, jangan sampai malah bikin gebetan Kamu ‘ngebatin’ dalam hati, “Apaan sih nih orang? Gak jelas.”

Misalnya, Kamu bisa membagikan meme yang tersebar di Internet. Selain itu, kamu juga bisa membuat lelucon kreatif kamu sendiri.

Buatlah gebetan tertawa. Semakin banyak tertawa, bisa jadi rasa nyamannya gebetan bersama kamu pun semakin besar. Lama-lama jadi baper dan muncullah benih-benih cinta.

5. Hindari curhat di antara Kalian.

Kamu harus menolaknya jika si dia mulai curhat tentang masalah hidupnya dan tentunya Kamu juga tidak boleh curhat ke dia. Kenapa? Karena curhat adalah pintu gerbang menuju ‘friendzone’. Nanti malah Kamu dicurhatin tentang gebetannya gebetan.

Bahas hal yang menyenangkan. Tentunya, Kamu tidak ingin dong usaha keras untuk mendapatkannya berakhir ke dalam jurang ‘friendzone’ yang menyakitkan itu?

6. Segera atur janji untuk bertemu atau ajak jalan.

Chatting memang enak, bisa kapan saja, tidak perlu tampil rapi, dan ada waktu untuk berpikir sebelum mengetik balasan. Nah, kesalahan yang sering dilakukan orang adalah bersembunyi di balik kenyamanan chatting dan tidak segera melakukan pertemuan secara nyata.

Ingatlah bahwa chatting hanyalah sarana untuk mempermudah dan memperlancar PDKT Kamu yang sebenarnya di dunia nyata! Jadi, begitu chatting Kamu dengan doi sudah asyik, sudah tercipta interaksi yang menyenangkan, maka segera ajak doi untuk bertemu!

Tapi ingat, ketika bertemu, Kamu harus tetap menjadi orang yang menyenangkan dan asyik, sama seperti ketika chatting. Jangan sampai ketika bertemu, Kamu menjadi sosok yang pendiam, kaku, dan membosankan.

Semoga berhasil!

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini