6 Profesi Yang Laris Manis Saat Musim Hujan Tiba, Berminat?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Belum genap sehari di awal tahun 2020, Jakarta sudah mulai tergenang banjir. Tapi siapa sangka, datangnya musim hujan malah membuat profesi ini laris manis.

Penasaran? Berikut 7 profesi yang laris manis saat musim hujan tiba:

1. Penjual Jas Hujan

Sekarang bagi pengendara motor yang lupa membawa mantel hujan tak usah risau dan kebingungan lagi jika tiba-tiba hujan dateng secara mendadak. Karena penjual jas hujan kini sudah tersedia di mana-mana termasuk di pinggir jalan.

Jas hujan yang tersedia juga bermacam-macam, ada yang bahannya tebal sampai yang paling tipis. Harganya pun sekitar Rp10.000 – Rp100.000 per jas hujan kualitas sedang.

2. Bisnis Laundry

Pakaian yang ngga kering pasti membuat mumet banyak orang. Belum lagi pakaian tersebut digunakan besok saat pergi sekolah, kantor, maupun acara-acara penting lainnya. Apalagi saat musim hujan seperti sekarang ini baju akan lebih susah kering dan siap-siap saja berbau apak.

Jasa laundry memang menjadi solusi utama untuk mengeringkan pakaian. Jadi setiap orang tidak perlu pusing lagi menunggu pakaiannya kering karena tidak adanya matahari bahkan bisa selesai dalam hitungan jam saja.

3. Cuci Kendaraan

Musim hujan sudah pasti jalanan menjadi becek dan banyak air yang tergenang. Hal inilah yang kadang menjengkelkan para pengendara di jalan karena kendaraan mereka yang kotor terkena cipratan air maupun tanah. Bisnis cuci kendaraan menjadi momen yang tepat buat Anda yang ingin membuka bisnis di musim hujan tiba.

4. Ojek Perahu

Pekerjaan yang satu sempat menjadi perbincangan setiap terjadi banjir, baik daerah Jakarta maupun daerah-daerah lainnya. Hujan yang deras hingga terjadinya banjir kadang bisa membuat kendaraan mogok bahkan rusak karena knalpot yang tidak berfungsi terkena air.

Ojek perahu dadakan memang tidak membutuhkan keahlian khusus, tapi pekerjaan yang satu bisa membantu para pengendara bermotor melewati genangan banjir.

5. Bengkel

Di tengah dinginnya musim hujan, ditambah banyaknya genangan air di jalan, terkadang membuat para pengendara lalai sehingga banyak dari mereka yang terkena lobang maupun kempes ban.

Adanya genangan air harus diwaspadai karena bisa jadi didalamnya terdapat paku yang bisa membahayakan ban kendaraan.

Selain itu, yang bisa mengakibatkan fatal adalah kurang optimalnya pengereman ketika terus menerus melewati jalan yang basah. Oleh karena itu, buka bengkel di musim hujan seperti ini dibutuhkan para pengendara demi merawat kendaraannya.

6. Tukang Service Elektronik

Pekerjaan yang satu ini juga tak kalah larisnya dengan yang lain. Seperti diketahui, banjir kali ini datangnya tak terduga. Tak sedikit warga yang wilayahnya sebelumnya tak pernah banjir pun akhirnya ikut merasakan.

Banyak warga yang mengakut terkejut karena rumahnya tiba-tiba saja banjir sehingga barang-barang mereka pun tak dapat diselamatkan. Salah satunya ialah barang elektronik.

Disaat-saat seperti inilah tak tukang service elektronik banjir orderan dari para warga yang barangnya rusak akibat terendam air.

7. Jualan Bakso atau Makanan Hangat

Siapa sih yang ngga tergoda dengan hidangan bola daging yang satu ini, apalagi kalo dimakan saat cuaca dingin tiba.

Jualan bakso di musim hujan seperti sekarang dijamin deh laris manis. Aroma dan rasanya yang nikmat mampu membuat suasana dingin menjadi lebgih hangat.

(Anita Rahim)

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini