6 Langkah Mudah Wujudkan Pernikahan Impian

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mempersiapkan sebuah pernikahan bukanlah perkara yang mudah. Dalam pernikahan terlintas di pikiran banyak orang akan resepsi yang di hadiri banyak orang.

Di balik itu semua kita harus mempersiapkan semuanya, dari hal yang kecil hingga hal yang besar. Agar semua itu terlaksana dengan baik dan terwujudnya sebuah resepsi pernikahan.

Apa saja sih, cara atau langkah utama dan selanjutnya agar pernikahan terwujud. Dilansir dari video Youtube ALISSHA Production, berikut deratan daftar yang harus kalian lakukan sebelum pernikahan:

1. Do Some Homework (Kerjakan Beberapa Persiapan)

Dalam langkah awal ini, menentukan hal-hal apa saja yang di inginkan dan juga dibutuhkan dalam merencanakan wedding impian masing-masing pasangan. Yang paling pertama adalah:

* Memberitahukan kepada keluarga dan saudara
* Mengatur tanggal pernikahan
* Menentukan tema Pernikahan
* Membuat daftar tamu

2. Set the Budget For the Whole Wedding (Tetapkan Anggaran Untuk Keseluruhan Acara Pernikahan)

Langkah kedua ini harus mempunyai daftar pernikahan mulai dari acara adat, saserahan sampai dengan acara resepsi. Sebisa mungkin mengatur biaya dalam dafar pernikahan yang sudah dibuat.

3. Choose the Vanue (Tentukan Tempatnya)

Langkah ketiga, ini menentukan dimana akan di selenggarakannya sebuah resepsi pernikahan. Ingat jangan memaksakan keadaan namun disesuaikan dengan biaya yang kalian punya. Jangan sampai di langkah ini kalian kebobolan.

4. Choose the Vendor (Pilih Vendornya)

Vendor ini terbagi menjadi dua yaitu, primary vendor dan secondary vendor. Bedanya, primary vendor itu kalo mereka tidak dilibatkan pada resepsi pernikahan, maka acara akan batal. Primary vendor itu ada empat diantaranya Dress and Attire, Make Up and Hair Do, On Spot Filming and Invitattion Card. Sedangkan secondary vendor tidak terlalu penting dalam resepsi dan jika tidak ada secondary vendor, resepsi pernikahan pun akan tetap jalan.

5. Pre-Wedding (Pra-nikah)

Pre wedding ini adalah momen-momen menunjukan kehangatan dan kemesraan calon kedua mempelai. Di langkah ini sebenarnya tidak harus ada, tapi banyak pasangan yang memilih untuk mendokumentasikan momen kebersamaan mereka sebelum menikah.

6. Get the Marriage License & Do the Payment (Dapatkan Izin Nikah & Lakukan Pembayaran)

Di langkah ini pasangan sebisa mungkin harus membagi pengeluaran dari jauh-jauh hari. Supaya tidak terlalu berat untuk bayar langsung dan bisa menyisihkan sebagian penghasialan untuk kehidupan setelah menikah.

Jadi, berikut 6 langkah yang bisa kalian coba untuk merencanakan pernikahan impian kalian terwujud. Dan, pastinya kalian tidak akan menyesal untuk melakukan langkah-langkah ini.

Reporter: Novita Sari

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

AMN Manado Bangkitkan Etos Pemuda Jadi Cendekia Cerdas dan Terhormat

Asrama Mahasiswa Nusantara (AMN) Manado membangkitkan etos para pemuda untuk menjadi cendekia yang cerdas dan terhormat, sehingga mereka terampil...
- Advertisement -

Baca berita yang ini