6 Fakta Rizky Nazar, Si Gatotkaca yang Bercita-Cita Menjadi Cristiano Ronaldo

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rizky Nazar didapuk untuk memerankan tokoh utama, Gatotkaca, dalam film garapan Hanung Bramantyo berjudul ‘Satria Dewa Gatotkaca’. Namun bukanlah Gatotkaca yang menjadi impian Rizky selama ini. Aktor keturunan Arab-Indonesia ini saat masih kecil ternyata bercita-cita menjadi pemain sepak bola seperti Cristiano Ronaldo.

Takdir berkata lain. Rizky yang mulanya tidak tertarik dengan dunia peran justru menikmati profesi yang ia geluti saat ini. Bakat berseni perannya tersebut pun telah menghasilkan berbagai karya terbaik yang cukup diminati oleh penonton Indonesia.

Sejak menekuni seni peran pada tahun 2012, pria kelahiran 7 Maret 1996 ini sudah membintangi puluhan judul FTV, belasan judul sinetron, dan sekitar 7 judul film layar lebar. Tak hanya itu, pemeran Alex dalam sinetron Cinta Bersemi di Putih Abu-abu: The Series juga telah mengantongi penghargaan Selebriti Pria Paling Memikat pada Infotainment Awards 2017.

Di balik kesuksesaanya dalam dunia hiburan, ternyata terdapat perjalanan panjang bagi seorang Rizky Nazar untuk mencapai posisinya saat ini. Berikut beberapa fakta terkait Rizky Nazar yang berhasil dihimpun minews.id.

1. Tak Pernah Bermimpi Jadi Aktor

Meski sukses di dunia akting, ternyata hal tersebut bukanlah mimpi Rizky Nazar sejak kecil. Pria dengan tinggi badan 178 cm ini justru memiliki cita-cita ingin menjadi seorang pemain sepak bola terkenal seperti Critiano Ronaldo.

Ia bahkan pernah tercatat sebagai murid di sekolah sepak bola Ricky Yakobi di Senayan, Jakarta sejak masih duduk di bangku SD hingga awal masuk ke SMA.

Dari berbagai turnamen yang diikuti, Rizky bersama tim telah berhasil membawa pulang gelar juara sebanyak tiga kali. Hingga saat ini, Rizky masih senantiasa melakukan hobinya tersebut di sela-sela kesibukan syuting.

2. Pernah Diculik untuk Main Sinetron

Sebelum terjun ke dunia akting, penggemar Leonardo DiCaprio ini ternyata sempat mengalami pengalaman yang menegangkan. Usai pulang dari pertandingan di Ancol, Rizky yang sedang berjalan dengan tim sepak bolanya tiba-tiba diimpit oleh sebuah mobil.

Rizky sempat berpikir bahwa orang di balik mobil tersebut ingin menculik atau mencopetnya. Namun setelah melihat perangainya secara langsung, Rizky pun yakin bahwa orang tersebut tidak jahat. Rizky hanya menduga bahwa dia adalah orang yang tersesat dan ingin menanyakan alamat.

Namun bukan alamatlah yang ditanyakan, malah tawaran bermain sinetron Rizky dapatkan. Sempat tidak menyangka, Rizky pun pada akhirnya memberikan nomor telepon ibunya dan pergi casting di Screenplay Productions setelah selesai melakukan Ujian Nasional.

Resmi menjadi artis di Headline Management, Rizky pun langsung memperoleh peran utama di sinetron perdananya yang berjudul Cinta Bersemi di Putih Abu-Abu.

3. Belajar Akting dari Kakak

Kesuksesan Rizky Nazar di dunia akting tidak luput dari peran kakak. Meski tidak pernah terjun ke dunia enternaiment, tapi sang kakak pernah menekuni dunia perfilman. Dengan senang hati, Rizkina Nazar membantu Rizky agar bisa menunjukkan performa terbaik di depan kamera.

4. Terjun ke Dunia Musik dan Bisnis

Tak puas dengan dunia akting yang telah membesarkan namanya, Rizky pun merambah peluang dengan menjadi penyanyi. Ia merilis single perdananya pada tahun 2012 dengan judul Tanpa Lelah.

Dua tahun berikutnya, ia pun berkolaborasi dengan Jessica Anastasya dalam menyanyikan lagu berjudul Cinta Abadi. Rizky juga pernah mengisi soundtrack lagu dari salah satu filmnya, Magic Hour dengan judul Rain di tahun 2015.

Tak hanya menjajal dunia tarik suara, Rizky juga berkecimpung di dunia bisnis. Sempat gagal dalam bisnis jeans, kini Rizky menekuni usaha clothing line.

Pria yang memiliki kegemaran desain ini beranggapan bahwa usahanya akan mendulang kesuksesan, mengingat pakaian adalah salah satu kebutuhan primer. Dalam hal ini, ia lebih menguatkan pada unsur desain agar dapat bersaing dengan para kompetitor.

5. Pernah Jadi Produser Film

Tak hanya di depan layar, Rizky Nazar juga pernah mencoba peluang sebagai produser dalam film horor berjudul ‘Sekte’ pada tahun 2019. Dalam penggarapan film ini ia bekerja sama dengan sahabat karibnya, Derbi Romero.

Bekerja di balik layar, diakui Rizky tidaklah mudah. Ia sempet mengalami kewalahan karena harus berperan ganda sebagai pemeran pula dalam film tersebut. Meski demikian, Rizky belajar banyak hal dari kru.

Setelah dirilis pada tanggal 2 Mei 2019, film hasil produksi Rizky dan tim pun akhirnya cukup sukses di bioskop. Dengan kesuksesan tersebut, ia pun berharap suatu hari nanti bisa mewujudkan mimpinya untuk mempunyai rumah produksi sendiri.

6. Sukses di Usia Muda

Di usianya yang masih terbilang muda, Rizky Nazar sudah berhasil memilki kediaman pribadi di wilayah Jakarta Timur. Rumah yang dibeli atas hasil kerja kerasnya tersebut terbilang cukup besar, luas, mewah, dan elegan.

Dari hasil jerih payahnya tersebut, Rizky ingin menunjukkan bahwa usaha dan kerja keras akan berbuah kesuksesan. Moto hidupnya adalah selama masih muda dan produktif, maka kejarlah cita-cita dan ukirlah prestasi. Tuai hasil di masa depan yang lebih baik. (Marizke/R)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini