Ginanjar dan Tiara Amalia. (Foto: Instagram/@tiaraamalia97)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Komedian Ginanjar akhirnya melepas status dudanya di akhir tahun 2019. Ia resmi menikahi wanita cantik asal Cianjur, Tiara Amalia.

Setelah keduanya mengumumkan mantap untuk menikah, mereka banyak menjadi sorotan masyarakat. Pasalnya umur Ginanjar dan Tiara yang terpaut sangat jauh.

Berikut telah kami rangkum beberapa fakta mengenai pelawak tersebut beserta istri barunya:

1. Awal Pertemuan Keduanya

Tiara mengungkap jika pertemuan pertama dengan Ginanjar bermula ketika ia menemani salah satu keluarganya untuk menonton acara yang diisi oleh Ginanjar. Saat itu ia masih duduk di bangku SMA.

Kemudian Ginanjar memberanikan diri untuk berkenalan dengan Tiara. Setelah selang beberapa bulan mereka berkenalan kemudian berpacaran, Ginanjar mendatangi rumah Tiara di Cianjur untuk bertemu orang tuanya dan mengatakan serius dengan Tiara.

“Karena memang niatnya sudah baik jadi dilancarkan. Enggak ada niatan sama sekali nikah sama yang lebih muda. Memang jodohnya sama dia (Tiara), karena pas awal ketemu dan dekat langsung jatuh cinta,” ujar Ginanjar.

2. Alasan Tiara Jatuh Cinta pada Ginanjar

Tiara pun mengungkap alasannya jatuh hati pada Ginanjar, dikutip dari Line Today, tiara menyebut Ginanjar adalah sosok yang baik hati.

“Karna dia ramah, lucu, humoris, dan nyenengin” ujar Tiara. Selain itu tiara juga menyebut Ginanjar mempunyai pribadi yang ramah.

3. Menikahi Wanita Yang Usianya Terpaut 32 Tahun Lebih Muda

Sebelumnya Ginanjar pernah menikah dengan perempuan bernama Susi Riyanti pada 2013. Pernikahanya dengan Susi hanya bertahan satu tahun. Pada 2014 keduanya resmi bercerai.

Setelah 5 tahun menduda kembali menikah dengan perempuan yang beda usia 32 tahun bernama Tiara Amalia yang kini berusia 23 tahun, sedangkan Ginanjar berumur 55 tahun.

View this post on Instagram

Alhamdulilah. #pasangan #ginanjar #pelawak

A post shared by tiara (@tiaraamalia97) on

4. Prosesi Nikah Dengan Adat Sunda

Terbukti saat Tiara Amalia melakukan siaran langsung di akun Instagram pribadi miliknya (@tiaraamaia97). Keduanya melangsungkan pernikahan menggunakan balutan busana adat Sunda.

“Dengan memakai gaun berwarna putih yang menggambarkan hati yang iklas, hati yang tulus untuk sampai pada kehidupan yang baru,” ujar pembawa acara dalam pernikahan tersebut.

5. Pernikahan Terbuka Untuk Wartawan

Pernikahan yang berlangsung di Griya Ageng Selasar, Depok, Jawa Barat, Minggu, 29 Desember 2019 itu bukan hanya disaksikan keluarga besar, namun para awak media juga bisa secara langsung meliput prosesi pernikahan yang berjalan lancar dan hikmat tersebut.

6. Maskawin Berupa Emas

Dengan mas kawin perhiasan 29 gram, Ginanjar menjadikan Tiara sebagai istrinya. Yang lucu, setelah para saksi mengatakan sah, Ginanjar pun berteriak sah dengan raut muka yang bahagia, hingga membuat para saksi tertawa. (Mila)