Ilustrasi Nonton Drama Korea (Foto: Ponds)

MINEWS, JAKARTA – Drama Korea tentunya sangat menarik untuk ditonton. Ceritanya yang menarik dan beragam serta pemeran yang tampan dan cantik tentunya membuat kita untuk betah lama-lama menontonnya.

Dari banyak judul yang telah diproduksi, pastinya tak sedikit pula yang memampilkan cerita yang serupa namun dikemas secara berbeda. Misalnya, kisah cinta antara pria kaya dengan wanita yang miskin yang sebenarnya mustahil terjadi. Atau, adapula kisah cinta pertama dan cinta segitiga yang terkadang menjadi sangat rumit sehingga kepala kita mulai berputar.

Meskipun sering dijumpai kisah yang seperti itu, namun tetap menghibur menyaksikannya bermain berulang kali. Tetapi kadang-kadang kita butuh cerita yang baru dan mendalam yang bahkan bisa mengajarkan kita tentang arti kedewasaan sebenarnya.

Dilansir dari Soompi.com, berikut 6 drama Korea tentang kisah-kisah Cinderella, romansa SMU, dan hubungan cinta-benci yang bisa membuat kalian menjadi lebih dewasa:

1. My Wife Is Having an Affair This Week

Dalam “My Wife Is Have a Affair This Week,” Do Hyun Woo (Lee Sun Gyun) berpikir pernikahannya akan berjalan baik ketika, tiba-tiba, ia menemukan bahwa segala sesuatu mungkin tidak berjalan begitu mulus antara dia dan istrinya.

Ketika dia menggali lebih dalam, dia mulai menyadari perselingkuhan itu. Akhirnya hubungannya dengan istrinya, adalah jauh lebih rumit daripada yang awalnya diasumsikan. Drama ini menangani topik sensitif dengan cara yang bijaksana dan tidak terlalu mengandalkan ledakan emosi atau pertengkaran di antara pasangan utama.

2. It’s Okay, That’s Love

Drama ini memiliki cerita yang rumit ketika kita mulai melihat sekilas keadaan mental para karakter yang sering tidak stabil. Meskipun demikian, drama ini dikemas dengan apik sehingga topik tersebut jauh lebih mudah diakses oleh masyarakat umum. Aspek lain yang membuat drama ini benar-benar bersinar adalah penggambaran emosi para aktor yang hebat.

3. A Gentleman’s Dignity

Drama ini bergenre komedi romantis. Meskipun berkisar pada sekelompok pria di usia 40-an, sering kali rasanya lebih seperti menonton sekelompok remaja pria saat mereka melirik wanita dan berperilaku dengan cara kekanak-kanakan lainnya.

Mereka mungkin bukan karakter yang paling dewasa, tetapi mereka masih sangat dewasa berurusan dengan masalah orang dewasa. Selain itu, siapa yang bilang pria dewasa tidak bisa bersenang-senang dan main-main juga? Orang-orang ini tidak hanya di sini untuk terlihat konyol juga. Mereka juga, setidaknya sampai taraf tertentu, mewakili pria modern, yang tidak perlu terburu-buru untuk menikah, punya anak, dan sebagainya.

4. SKY Castle

Drama ini adalah drama tentang siswa sekolah menengah yang menceritakan bagaimana mengatasi beban siswa Korea dengan cara yang menarik. Kisahnya membuat orang bertanya-tanya seberapa jauh orang tua akan berusaha untuk memberikan anak-anak mereka?

Drama ini menceritakan beberapa-keluarga kaya yang memastikan melakukan segala cara agar anak-anak mereka masuk ke salah satu universitas paling bergengsi. Selain itu, drama ini juga menceritakan bagaimana ibu bertanggung jawab atas keberhasilan atau kegagalan akademik anak.

5. Because This Is My First Life

Apa yang membedakannya drama ini dari rom-com lainnya adalah introspeksi akut karakternya dan penanganan masalah nyata yang lembut namun serius. Secara khusus, banyak pemirsa yang mungkin sangat berhubungan dengan si pemeran wanita ketika dia bergulat dengan masa depannya, bertanya-tanya apa yang telah dia capai sejauh ini.

6. Misty

Tidak seperti banyak drama lain, “Misty” menawarkan kepada kita Go Hye Ran (Kim Nam Joo), seorang wanita yang telah mencapai puncak karirnya sebagai pembawa berita untuk saluran TV populer. Dia penuh perhitungan dan anggun, dan beberapa bahkan mungkin menyebut dia tidak berperasaan ketika mereka melihat betapa fokusnya dia dalam hal mendapatkan apa yang diinginkannya.

Dia jauh dari sempurna, tetapi kekurangannya menjadikannya manusia – seorang wanita sejati – dan kesediaannya untuk memberontak terhadap mereka yang mencoba menempatkannya di tempatnya berdasarkan jenis kelamin dan usianya sangat mengagumkan.