6 Alasan Anak Muda Wajib Nonton Drama ‘Record of Youth’, Dibintangi Park So Dam & Park Bo Gum

Baca Juga

MATA INDOENSIA, JAKARTA – Setelah lama dinanti-nanti, drama Korea “Record of Youth” akhirnya tayang perdana pada Senin 7 September 2020. Di episode pertamanya, drama yang tayang di tvN dan Netflix ini mendapatkan rating 6.4 persen.

Drama ini dibintangi Park Bo-gum, Park So-dam, dan Byeon Woo-seok. Sebelum tayang perdana, drama ini telah membuat publik heboh lantaran menghadrikan bintang-bintap top Korea sebagai cameo.

Drama ini mengisahkan model Sa Hye-jun (Park Bo-gum) yang sudah bertahun-tahun berjuang di bidang ini, tapi kariernya gak terlalu mulus. Hye-jun sampai-sampai ditentang keluarganya karena masih bertahan menjadi model.

Ayah dan kakaknya menganggpanya sebagai beban keluarga karena kariernya mandek. Hal ini memnbuat Hye-jun diasingkan oleh keluarganya sendiri.

Walau banyak tekanan, dia masih bersikukuh untuk melanjutkan pekerjaannya sebagai model. Selain itu, dia juga punya mimpi lebih besar lagi, yaitu menjadi aktor terkenal.

Hye-jun punya sahabat yang sedikit lebih sukses darinya, yaitu Won Hae Hyo (Byeon Woo Seok). Mereka mengejar mimpi yang sama, tapi mereka gak saling iri dan bermusuhan.

Di sisi lain, Hye Jun masih cukup populer dan punya beberapa penggemar setia, misalnya An Jeong-ha (Park So-dam) yang merupakan seorang penata rias.

Selain jalan cerita yang menarik, apa sih yang membuat drama ‘Record of Youth’ wajib dikepoin? Ini alasannya!

1. Tiga pemeran utama.

Yups, tiga pemeran utama bukan kaleng-kaleng. Nama Park Bo Gum, Park So Dam, dan Byeon Woo Seok mampu membuat penontonnya terpikat.

Park Bo Gum sendiri terkenal berkat aktingnya di drama populer ‘Reply 1988’ sebagai Choi Eun Taek. Dan pada 2018 lalu, ia beradu akting dengan Song Hye Kyo lewat drama ‘Encounter’.

Sedangkan, nama Park So Dam juga melejit saat berperan sebagai Kijung atau Jessica di film ‘Parasite’. Film tersebut berhasil meraih penghargaan Oscar yang menghantarkan para pemainnya terkenal tidak hanya di negaranya sendiri.

Selain keduanya, ada pula Byeon Woo Seok yang mencuri perhatian lewat drama Flower Crew: Joseon Marriage Agency. Keren-keren kan!

2. Karakter pemeran utama yang inspiratif.

Dalam episode pertama “Record of Youth”, kita juga bisa mulai melihat gambaran masing-masing karakter. Sa Hye-jun digambarkan sebagai anak muda yang gigih, kuat, dan kokoh memegang prinsip. Dia bisa dibilang tipikal anak muda yang gak kenal kata menyerah untuk meraih mimpinya.

Sementara An Jeong-ha, digambarkan sebagai perempuan yang mandiri dan gak bergantung pada siapa pun. Ia selalu berusaha melakukan hal yang menurutnya benar.

Sedangkan Won Hae-hyo, walaupun belum banyak ditonjolkan, ia digambarkan sebagai sosok yang cukup beruntung lahir karena lahir dari keluarga kaya, tapi dia tetap berusaha menggapai impiannya dengan kemampuannya sendiri.

3. Bangkitkan semangat anak muda yang masih berjuang menghadapi tantangan.

Dalam sebuah wawancara, Park So-dam menyebut bahwa film ini mau membagikan semangat anak-anak muda yang tahu keinginan mereka dan berani memperjuangkannya. “Aku rasa kita perlu selalu mempersiapkan diri. Kalau kita gak siap, kita akan susah untuk mengambil kesempatan yang ada di depan mata,” katanya.

Wanita kelahiran 1991 ini juga berpesan bagi mereka yang lagi berjuang, untuk terus konsisten supaya mimpi mereka bisa tercapai. Ini karena pada masa muda, banyak tantangan yang bakal membuat kita sebagai manusia jadi tumbuh dan berkembang.

Sementara menurut Byeon Woo-seok, masa muda adalah waktu saat kita mesti berani mengambil langkah baru dan mengatasi ketakutan. “Meskipun bikin takut, kita harus tetap maju. Kalau salah, akui dan terima kesalahan kamu,” katanya.

4. Sutradara dan penulis naskah

Sutradara dan penulis skenario Record of Youth adalah sosok di balik drama-drama populer. Sutradara Ahn Gil Ho diketahui mengantarkan Forest of Secrets atau Stranger, Memories of the Alhambra, dan Warcher menuju kesuksesan.

Sedangkan penulis skenarionya adalah Ha Myung Hee, yang sebelumnya menggarap naskah untuk drama Temperature Of Love, Doctors, dan High Society.

5. Bertabur artis.

Dikutip Soompi, Record of Youth akan menghadirkan penampilan spesial dari beberapa artis kenamaan Korea. Sebut saja Seo Hyun Jin, Kim Hye Yoon, Seol In Ah, dan Kim Gun Woo. Kehadiran mereka tentunya semakin menumbuhkan ekspektasi penonton untuk drama ini.

6. Pengisi soundtrack oke-oke.

Pihak produksi Record of Youth telah membagikan nama-nama penyanyi yang akan menyumbangkan suaranya untuk mengisi soundtrack. Di antaranya ada Baekhyun EXO, Chungha, Seungkwan SEVENTEEN, Wheein MAMAMOO, Lee Hi, Kim Jae Hwan, dan J Rabbit.

Pada episode perdana Record of Youth, kabarnya penggemar sudah bisa mendengarkan soundtrack yang dinanyikan Seungkwan SEVENTEEN. Tonton video di bawah ini!

Jadi bisa dibilang drama ini cocok jadi tontonan anak muda yang lagi quarter life crisis. Quarter life crisis adalah istilah untuk menggambarkan sebuah periode dalam kehidupan yang membuat kita sering merasa ragu, cemas, dan bingung dengan tujuan hidup.

“Record of Youth” adalah tontonan wajib karena banyak kisah tentang keluarga, pertemanan, dan cinta, yang semuanya terkait masalah yang biasanya dihadapi anak muda. Film ini juga bakal ngasih kita banyak energi positif untuk tetap berusaha dan bekerja keras.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini