5 Tempat Wisata Bergaya Eropa yang Ada Di Indonesia, Cocok Buat Prewedding

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Siapa yang tidak ingin jalan-jalan ke Eropa, keindahan alam dan gaya arsitektur bangunannya yang khas buat siapa pun yang melihat akan takjub dibuatnya.

Buat kalian yang ingin ke sana tapi kurang badget, jangan bersedih guys, di Indonesia juga ada loh tempat wisata menarik bergaya Eropa.

Ngga percaya? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

1. Taman Lavender – Semeru

Pernah melihat bentangan Lavender di Negara Perancis? Kini ngga usah jauh-jauh lagi ke sana. Di Semeru tepatnya di Oro-Oro Ombo terdapat tumbuhan gulma berwarna ungu mirip dengan bunga Lavender.

Nama tumbuhan itu adalah Erbena Brasiliensis. Tumbuhan ini terhampar luas di deket Semeru sehingga kalau foto-foto di sana tidak berbeda jauh dengan Provance di Perancis. Yang berniat hicking ke Semeru, bisa banget mampir ke sini dulu sambil berswafoto.

2. Merapi Park – Yogyakarta

Negara belanda memang terkenal dengan kincir anginnya. Bagi yang sedang jalan-jalan ke sana rasanya kurang lengkap jika tidak berswafoto di depan kincir angin khas Belanda tersebut.

Tapi sekarang kalau mau sekadar foto dengan ikon negeri kincir angin Belanda, bisa datang ke Merapi Park, Yogyakarta. Tidak hanya kincir angin saja yang ada di sana, tetapi juga beberapa ikon khas negara lainnya juga bisa kalian kunjugi dengan berjalan kaki.

Tempat ini cocok untuk agenda berlibur bersama keluarga dan kerabat terdekat. Wisata ini bertempat di Jalan Kaliurang KM. 22, Hargobinangun, Pakem, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Buka hari Rabu sampai Senin dari jam 9 pagi hingga 5 sore. Harga tiketnya juga terjangkau, cuma 15 ribu rupiah!

View this post on Instagram

Mana foto liburanmu di Jogja Tag Dan mention @wisatajogjarepost biar temen temen yg lain tau yahhh :)) from @merapipark.jogja – Di setiap sudut Merapi Park memang cantik untuk mengabadikan moment bersama warna-warni indah bunga ?⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ @liongpascariana⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ •⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ •⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ •⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ • ⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ •⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ •⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ •⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ?Taman Wisata Merapi Park Yogyakarta (The World Landmarks)⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀ ?Jl. Kaliurang Km 22,5 Hargobinangun, Pakem, Sleman, Yogyakarta ( Depan Museum Merapi)⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀⠀

A post shared by Wisata Jogja (@wisatajogjarepost) on

3. Little Venice – Cianjur

Naik gondola di Venesia, Italia, memang paling asyik jika dikunjungi bareng pasangan sambil menikmati pemandangan arsitektur kuno yang menarik perhatian. Di Indonesia ternyata juga ada loh tempat yang benar-benar mirip dengan tempat wisata dunia ini, yaitu Little Venice, Cianjur.

Tempat wisata ini terletak di Batulawang, Cipanas, Cianjur, Jawa Barat. Jam bukanya setiap hari pukul 8.30 sampai 18.00. Harga tiket untuk dewasa Rp25.000 dan anak-anak Rp20.000 pada hari biasa, sedangkan hari libur dewasa Rp40.000 dn anak-anak Rp30.000.

View this post on Instagram

Indonesia rasa Itali ? Salah satu tempat wisata keluarga yang bisa masuk list liburan kalian guys. Cocok banget buat ajak keluarga, karena banyak permainan yang family banget. Misalnya di foto ini kalian bisa ajak keluarga kalian untuk naik perahu keliling di little venice. Mengenai jarak dari jakarta ga usah khawatir guys, cuma 2 jam aja dari jakarta kalian sudah bisa sampai disini, karena letaknya dekat dengan Puncak, Bogor, Jawa Barat. Rencanakan liburan kalian bareng keluarga kalian ya ? . . . ? Little Venice, Cipanas, Jawa Barat, Indonesia . . . #trip #adventure #vacation #holiday #bolang #backpacker #travel#traveling #traveler #journey #destination #littleveniceindonesia #cipanas #visitbogor #explorebogor #jawabarat #visitindonesia #exploreindonesia #travelblogger #traveladdict

A post shared by Amos PLS (@amos.simanjuntak) on

4. Little Europe – Lampung

Tempat yang satu ini menyuguhkan warna-warni arsitektur yang dibuat semirip mungkin dengan nuansa Eropa. Cocok banget bagi yang mau prewedding atau sekadar berwafoto ria dengan angle yang berbeda.

Kuy, datang ke Perumahan Citra Garden, Negeri Olok Gading, Kota Bandar Lampung. Bukanya setiap hari dari jam 8 pagi hingga 11 malem. Kabar gembiranya masuk ke destinasi wisata ini gratis!

5. Stonehenge – Sleman

Tempat wisata Stonehenge di Inggris menjadi salah satu tempat tersohor di dunia. Namun, siapa sangka di Sleman, Yogyakarta, juga ada Stonehenge versi Indonesia. Tempat ini dibuat sama dengan aslinya sehingga tetap menunjukan ciri khas tempat aslinya.

Yang mau melihat langsung Stonehenge versi Indonesia, kalian bisa datang ke alamat lengkap Kepuharjo, Cangkringan, Sleman, Yogyakarta. Buka setiap hari pukul 07.30 sampai 18.00 dengan harga tiket Rp5.000 per orang.

(Anita Rahim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini