5 Seleb Korea Selatan yang Rayakan Tahun Baru Islam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahun Baru Islam 1 Muharram 1442 H jatuh pada hari ini, Kamis 20 Agustus 2020. Sudah selayaknya umat Muslim di seluruh dunia, tak terkecuali di Korea Selatan bergembira menyambut tahun baru ini.

Jadi buat penggemar budaya Korea Selatan, ternyata di sana ada beberapa selebritis dan publik figur yang menganut agama Islam. Bahkan mereka tak malu untuk menunjukkan identitas mereka sebagai penganut agama Islam taat.

Penasaran? Simak ulasan berikut ini!

BACA JUGA: Ritual 1 Suro Selalu Bersamaan Peringatan 1 Muharram Karena Sultan Agung

1. Ayana Jihye Moon

Wanita cantik kelahiran 28 Desember 1995 ini paling populer di kalangan masyarakat Indonesia karena menjadi brand ambassadro sejumlah produk Indonesia. Namanya kerap muncul di sejumlah berita karena memilih untuk menjadi pemeluk agama Islam.

Awal mula Ayana Jihye Moon memutuskan untuk memeluk agama Islam dikarenakan ketertarikannya pada Timur Tengah. Bahkan Ayana Jihye Moon menjadi inspirasi para muslimah.

View this post on Instagram

Selamat berbuka puasa semua?❤️

A post shared by Ayana Jihye Moon (@xolovelyayana) on

BACA JUGA: Penetapan 1 Muharram Sebelum Nabi Muhammad Hijrah

2. Song Bora

Satu lagi yang gak kalah cantik karena hijabnya adalah selebram asal Korea Selatan, Song Bora. Song Bora adalah guru agama Islam dan Bahasa Arab di Korea Selatan dan ia memeluk agama Islam pada tahun 2007.

Karena kisahnya yang inspiratif dan status mualafnya, Song Bora sering didapuk menjadi pengisi acara yang menjelaskan tentang kehidupan Muslim di Korea.

Oh ya, Song Bora juga pernah menjadi salah satu bintang dalam film “Jilbab Traveler” lho! Film ini karya Asma Nadia, bersama dengan Bunga Citra Lestari, Laudia Chintya Bella, dan masih banyak lagi.

3. Manny ‘Varsity’

Manny adalah seorang anggota boyband Korea Varisty. Pengakuan atas agama yang dianutnya sempat membuat heboh ketika mereka baru saja melangsungkan debut pada 2017 lalu.

BACA JUGA: Jadi Idol K-Pop Tajir, Ini Sumber Kekayaan G-Dragon BIG BANG

Melalui sebuah wawancara, Manny mengakui dirinya muslim dan hanya bisa makan telur dan ayam. Bahkan, idol yang satu ini juga pernah mengunggah fotonya dirinya sedang beribadah di dalam masjid.

4. Lee Woon Jae

Lee Woon Jae saat ini dikenal sebagai salah satu tim sepakbola di Korea Selatan yang mampu membawa Korea ke semifinal saat itu. Ia masuk Islam pada tahun 2004.

Pria kelahiran 26 April 1973 ini mengaku tertarik dengan penyebaran agama Islam di Korea hingga akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang mualaf.

Banyak cerita menarik ketika ia telah masuk Islam, diantaranya adalah bahwa ia tetap menjalankan puasa pada saat sedang mengikuti kompetisi sepak bola.

Lee Woon Jae, mantan kiper Korea Selatan.(Foto: Istimewa)

BACA JUGA: Bikin Para Idol K-Pop Ngeri, Fenomena Sasaeng Lagi Heboh di Korea

5. Breanna Youn

Selebritas berusia 10 tahun ini telah memeluk agama Islam sejak tahun 2015. Saat itu keluarganya menghadiri undangan penggemar di Dubai.

Di usia yang sangat muda itu Breanna Youn telah memiliki sejumlah penggemar yang begitu mengaguminya. Breanna Youn yang merupakan seorang model sekaligus selebritas memiliki total 1,1 juta pengikut di Instagram.

View this post on Instagram

Old but gold

A post shared by Breanna Youn 윤이영 ???? (@officialbreannayoun) on

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini