5 Restoran Ini Bikin Kamu Serasa di Korea

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Korea Selatan sepertinya tak pernah gagal dalam mempromosikan kuliner khas negaranya. Berbagai menu makanan yang kerap tampil di drama Korea sukses membuat para penonton di Indonesia penasaran.

Selain visual, cara makan yang diperlihatkan juga mampu membuat para penonton lapar dan ingin mencoba seperti apa rasanya. Melihat fenomena ini, para pengusaha kuliner pun mencoba memanfaatkan momentum, membuat restoran Korea di Jakarta.

Terlebih demam Korea tengah menjamur di Indonesia. Sehingga ini momen yang tepat untuk mendirikan restoran atau sekadar kafe ala Korea. Jelas ini akan menjadi jawaban dari rasa penasaran, sekaligus menjadi pengobat rindu akan kuliner khas Negeri Ginseng.

Berikut daftar Restoran Korea di Jakarta yang autentik, murah, juga enak untuk dicoba:

  1. Manse Korean Grill

Manse Korean Grill merupakan restoran all you can eat ala Korea yang tergolong ekonomis, porsi besar, dan tentu saja tidak terlalu menguras kantong. Dengan menyajikan potongan daging woo samgyup (beef belly) yang tipis, apabila dipanggang daging ini akan terasa lembuat dan juicy.

Restoran ini mematok harga 99 ribu rupiah per orang. Menu favorit di Manse Korean Grill, di antaranya: Beef Grill, Japchae, dan Bulgogi. Restoran ini berlokasi di Jln. Radio Dalam No.99C, Gandaria Utara, Jakarta Selatan. Manse Korean Grill beroperasi setiap hari mulai jam 15.00 – 22.30 WIB.

  1. Ojju

Berbeda dengan Korean BBQ lainnya, Restoran Ojju terkenal dengan Rolling Chesse Chicken and Beef yang penyajiannya dilakukan diatas teplon, lalu chesse dipanggang sampai meleleh. Cheese yang sudah meleleh, kemudian ditarik dan digulung-gulung menyelimuti potongan ayam atau daging, part ini yang menjadi handalan dari Ojju.

Ojju juga masih memiliki makanan khas Korea yang enak dan menggiurkan lho. Restoran ini memberikan harga yang bervariatif, mulai dari 50 ribu Rupiah – 130 ribu Rupiah.  Restoran ini berlokasi di Mall Casablanca yang beralamat di Jl. Casablanca No.88, Menteng Dalam, Jakarta Selatan.

3, Mujigae

Bagi pencinta K-Pop restoran ini dapat menjadi pilihan tepat untuk mendengarkan dan bernyanyi ria di dalam restoran dengan me-request lagu yang kita inginkan. Mujigae juga menjadi restoran yang sangat mudah ditemukan di mall-mall besar di Jakarta.

Selain itu, mujiage juga memberikan kemudahan dalam pemesanan, cukup menggunakan iPad yang disediakan di setiap ujung meja, tanpa harus lelah mengantri. Harga yang ditawarkan mulai dari 30 ribu Rupiah dan pencinta makanan Korea bisa mendapatkan menu set lengkap.

  1. Legend of Noodle

Korea memiliki berbagai macam mie kha, Jjangjangmyeon salah satunya. Jjangjangmyeong terbuat dari mie hitam manis dengan saus berwarna hitam yang berbahan dasar kedelai.

Pada isi dalamnya terdapat irisan daging dan potongan kentang. Untuk Jjangjangmyeon sendiri harga yang dibandrol yaitu 60 ribu Rupiah. Restoran ini bertempat di Jln. Senopati No.81, Selong, Jakarta Selatan. Sedangkan untuk jam operasionalnya Senin-Minggu pukul 11.00-22.00 WIB.

  1. Born Ga

Restoran Korea BBQ Born Ga menjadi restoran yang paling digemari. Bahkan di negara asalnya sendiri sudah memiliki 33 cabang. Woo Samgyup adalah menu favorit dengan potongan beef brisket yang disajikan dengan saus special milik Born Ga.

Memiliki tekstur daging yang juicy dan melt setelah dipanggang kemudian dimakan akan memberikan sensasi yang menyenangkan serta cita rasa yang tercipa membuat kamu ketagihan. Tidak mengherankan bila Born Ga sangat popular.

Untuk harga Woo Samgyeop dibanderol 190 ribu Rupiah. Born Ga berlokasi di Jln. Wolter Monginsidi No.24, Petogogan, Jakarta Selatan. Beroperasi dari Senin-Minggu pukul 11.30-22.30 WIB.

Reporter: Eka Budiarti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini