Ilustrasi banana boat (pixabay)

MATA INDONESIA, JAKARTA – Berlibur bersama orang-orang tersayang menjadi salah satu moment yang paling ditunggu-tunggu. Mulai dari menentukan tempat tujuan berlibur, menyiapkan hotel dan menentukan kegiatan apa saja yang akan dilakukan ketika berlibur.

Destinasi wisata pantai menjadi salah destinasi yang ramai akan pengunjung. Hal tersebut juga yang menjadi penyebab terjadinya inovasi kegiatan seru ketika dipantai, salah satunya kegiatan wahana water sport.

Aktivitas water sport saat ini bukan lagi menjadi suatu hal yang asing bagi wisatawan Indonesia. Selain itu, hampir sebagian besar wisatawan Indonesia saat liburan akan mencoba beragai wahana permainan air yang tersedia.

Hal ini disebabkan karena keseruan permainan yang tidak membosankan. Sehingga, menciptakan kenangan-kenangan tersendiri yang tidak akan terlupakan seumur hidup

Dilansir dari Water Sport Bali, Berikut merupakan 5 wahana water sport favorit wisatawan ketika berlibur :

1. Banana Boat

Wahana permainan air banana boat ini sangat disukai wisatawan Indonesia ketika berlibur bersama anak-anak. Permainan ini disukai karena peserta wahana banana boat tidak memerlukan keahlian khusus.

Peserta wahana banana boat hanya perlu duduk diatas perahu yang bentuknya seperti pisang dan berpegangan pada tali yang terdapat pada perahu. Permainan ini juga tidak mengharuskan pesertanya bisa berenang karena setiap peserta diwajibkan memakai jaket pelampung.

Apabila peserta terjatuh ke air, maka peserta hanya perlu diam saja dan tidak perlupanik karena jaket pelampung tersebut akan mengapung sesuai fungsinya.

2. Jet Ski

Siapa yang tidak mengetahui wahana Jet Ski. Yakni aktivitas mengendari perahu yang bentuknya seperti sepeda motor ini yang dilakukan di atas permukaan air saja.

Satu Jet Ski dapat menampung satu sampai dua orang peserta. Setiap peserta Jet Ski diharuskan disertai instruktur yang akan duduk di belakang peserta.

3. Flyboard

Wahana flyboard adalah jenis permainan di pantai dengan cara kerja peserta akan menggunakan sepatu. Nah, dari alas sepatu itulah akan mengeluarkan air dengan tekanan yang sangat keras.

Saking kerasnya tekanan air akan membuat peserta yang memakai sepatu tersebut terbang ke atas. Permainan flyboard memerlukan keahlian dalm menjaga keseimbangan tubuh saat terbang.

4. Single Parasailing

Permainan single Parasailing adalah kegiatan rekreasi air yang paling favorit bagi wisatawan Indonesia. Ketika Anda memutuskan untuk mencoba wahana ini, maka Anda akan menggunakan rompi dengan rompi tersebut badan anda akan terikat dengan parasut yang bentuknya seperti kanopi.

Parasut akan terikat di belakang speed boat (perahu cepat) kemudian speed boat akan menarik anda bersama parasut yang membuat anda terbang.

5. Rolling Donut

Permainan air Rolling Donut menggunakan perahu yang bentuknya seperti donat dan berisikan 4-5 peserta. Orang dewasa dapat naik perahu Rolling Donut kemudian akan ditarik dengan speed boat. Nah, yang bikin seru, peserta yang menaiki perahu berbentuk donat tersebut merasakan sensasi berbeda dan seru.

Reporter : Fifi Zuniarti

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here