5 Rekomendasi Menu Sahur Anti Ribet untuk Anak Kos, Rasa Lezat Bikinnya Kilat!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Hidup sebagai anak kos memang punya tantangan tersendiri ya gaes. Karena segala sesuatu harus ditangani seorang diri.

Dan saat Ramadan, biasanya anak kos akan dibuat galau soal makan sahur. Biasanya mereka mengandalkan warung-warung makan yang buka sampai pagi.

Tapi ada kalanya kebosanan melanda karena warung yang buka hanya menjual makanan yang itu itu saja. Nah kalau sudah begini, masak makanan sahur sendiri adalah pilihan yang paling benar.

Buat para anak kos, coba sesekali masak atau siapkan makanan sahurmu sendiri. Tak perlu yang ribet-ribet. Buat sesuatu yang simple tapi lezat dan mengenyangkan. Seperti beberapa menu berikut ini yang mungkin bisa jadi referensimu gaes!

Sarden

Sarden bisa jadi pilihan menu sahur yang pas untuk anak kos. Harganya tidak terlalu mahal, membuatnya praktis plus cepat dan rasanya pun enak. Cukup panaskan sebentar sarden lalu santap dengan nasi putih selagi hangat.

Roti Gandum

Kalau mau yang lebih simple lagi tapi mengenyangkan, coba makan roti gandum untuk menu sahurmu. Roti gandum ini kaya akan karbohidrat yang membuat kenyang lebih lama. Nikmati roti gandum dengan selai kacang plus susu hangat untuk sahurmu gaes.

Nugget dan Sosis

Nugget dan sosis juga pas nih buat anak kos. Kamu bisa menggorengnya atau menumisnya dengan sayuran. Lalu nikmati dengan nasi putih hangat. Enak dan masaknya pun kilat!

Telur

Nah kalau menu satu ini sih menu penyelamat banget deh. Praktis, enak dan bisa diolah dengan banyak cara. Bisa didadar, diceplok, sampai dibuat jadi isian sandwich dan scrambled egg. Yang paling simple dan cepat sih cukup diceplok dan nikmati dengan nasi hangat dan kecap manis.

Omelet Mie

Kalau bosan dengan mie instan, coba olah dengan cara yang berbeda. Salah satunya bisa dibuat menjadi omelet mie. Bahan dasarnya mie instan dan telur gaes. Simple, enak dan cepat dibuat.

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini