5 Rekomendasi Lotek Terkenal di Bandung

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Serupa namun tak sama, begitulah gambaran dari Lotek asal Jawa Barat dan Gado-gado asal Jakarta. Sama-sama menyajikan sayur-sayuran rebus sebagai bahan dasar utama dan saus kacang sebagai pelengkapnya membuat keduanya digemari berbagai kalangan masyarakat.

Popularitasnya kini pun semakin meningkat seiring mulai tumbuhnya kesadaran masyarakat Indonesia untuk memiliki pola hidup sehat seperti situasi pandemi sekarang ini. Berbagai pilihan tempat makan lotek tersebar di berbagai penjuru tempat di Jawa Barat. Berikut merupakan 5 rekomendasi lotek terkenal di Jawa Barat berdasarkan rating Google:

1. Lotek Mahmud

Mendapat rating Google sebesar 4.5 membuat Lotek Mahmud menjadi tempat paling rekomendasi untuk menikmati Lotek khas tanah pasundan. Rasa lotek Mahmud ini terkenal sangat enak, bumbunya pas, tidak hambar dan juga tidak manis selain itu porsinya pun mengenyangkan. Selain rasanya yang enak, harganya yang nyaman dikantong membuat salah satu alasan Lotek Mahmud dikunjungi oleh banyak orang.

Untuk masyarakat yang beragama muslim, sebelum makan sebaiknya ditanya dulu kehalalan menu disini karena ada beberapa menu hidangan non halal yang juga disajikan di warung Lotek Mahmud seperti Nasi Bakmoy.

Jika kamu ingin mencoba, alamatnya ada di Jalan Mahmud IV no 09, Pamoyanan kecamatan Cicendo, kota Bandung, Jawa Barat.

Tenang, harganya di bawah 50 ribu Rupiah kok. Memiliki No telp/Hp, 022-6010347 dan jam buka setiap hari pukul 08.00 – 16.00 WIB.

2. Warung Lotek Macan

Dibuka sejak tahun 1956, warung Lotek Macan memiliki rating sebesar 4.4 dan  cukup legendaris di Bandung tepatnya di daerah cimacan. Warung Lotek macan menyajikan seporsi lotek lengkap dengan nasi atau lontong dan juga menu makanan lainnya seperti nasi remes, rujak bebeg dan berbagai hidangan khas rumahan lainnya.

Alamat : Jalan Macan no 01, Burangrang, Kecamatan Lengkong, Bandung Jawa Barat

Harga : Rp 10.000 – Rp 40.000

No telp/hp : (022)7301425

Jam Buka : Setiap Hari 10.00 – 16.30 WIB

3. Lotek Alkateri

Lotek Alkateri adalah warung kaki lima yang tak pernah sepi dari pembeli dan memiliki rating Google sebesar 4.4. Meskipun bertempat di kaki lima, Lotek Alkateri menjadi tempat yang paling rekomendasi untuk mencicipi Lotek.

Seporsi Lotek berisi sayuran rebus dan ketupat yang disiram bumbu kacang serta kerupuk diatasnya yang siap disajikan dengan kertas minyak berbentuk kerucut sehingga perlu hati-hati ketika menikmatinya. Porsinya yang melimpah membuat anda yang menikmatinya bisa benar-benar puas.

Alamat : Jalan ABC No 16, Braga, kecamatan Sumur Bandung, Bandung City Jawa Barat

Harga : dibawah Rp 25.000

No Telp/Hp : 089655552348

Jam Buka : Setiap Hari 09.20 – 16.00 WIB

4. Lotek Kalipah Apo

Sudah ada sejak 1953 menjadikan Lotek Kalipah Apo menjadi tempat kuliner legendaris di daerah Bandung yang wajib disinggahi.  Memiliki rating Google sebanyak 4.6 menandakan Lotek Kalipah

Apo memiliki rasa yang enak dan memuaskan. Meskipun sudah berdiri dari 67 tahun yang lalu namun menariknya citarasa tetap dijaga dan tetap menggunakan resep khas turun temurun di setiap generasi.

Lotek Kalipah Apo terima request bumbu kacang sesuai selera pengunjung. Selain menjual lotek, tempat makan ini juga menyediakan aneka menu lainnya seperti es cendol, cendil, kolak pisang maupun rujak.

Alamat : Jalan Kalipah Apo no 42, Karanganyar, Kecamatan Astana Anyar, Bandung Jawa Barat.

Harga : Rp 22.000

No telp/Hp : (022)4205983

Jam Buka : Senin dan Rabu 09.000 – 16.30 WIB

5. Lotek Buah Batu Herry Tea

Memiliki rating Google sebesar 4.3 menjadikan Lotek Buah Batu Herry Tea masuk dalam rekomendasi terakhir lotek terkenal di Jawa Barat. Dibuka sejak tahun 1996 dan sempat berpindah pindah lokasi akhirnya Lotek Buah Batu Herry Tea menetap di jalan pelajar pejuang 45 samping BNI Syariah Buah Batu.

Meskipun demikian pelanggan Heri Tea tetap setia mengunjunginya. Memiliki aroma kacang yang menggoda dan prosesnya yang baru dibikin membuat Lotek khas sunda ini sangat nikmat untuk dinikmati.

Alamat : Jalan Pelajar Pejuang 45 No 82, Turangga, Kecamatan Lengkong, Bandung Jawa Barat

Harga : Rp 13.000 – Rp 15.000

No telp/Hp : 081573222237

Jam Buka : Setiap Hari 11.30 – 16.00 WIB

Reporter: Fifi Zuniarti

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Antisipasi Daging Sapi Terjangkit Antraks, Pemkot Jogja Sidak Pedagang Pasar

Mata Indonesia, Gunung Kidul - Kasus antraks yang terjadi di Gunungkidul dan Sleman diantisipasi lebih cepat oleh Pemkot Jogja. Meski Kementan sudah menggerakkan jajarannya termasuk Pemkab Gunungkidul untuk memvaksinasi hewan ternak warga, antisipasi oleh pemerintah wilayah lain juga harus dilakukan.
- Advertisement -

Baca berita yang ini