MATA INDONESIA, JAKARTA – Makanan yang sangat populer nasi goreng, berawal dari olahan nasi dingin sisa kemarin yang dihangatkan kembali, dengan menggunakan bumbu. Tidak disangka, kini nasi goreng banyak olahan yang unik dan enak.

Bukan hanya dijadikan masakan nusantara tetapi, nasi goreng sudah diakui keberadaannya dengan menerima penghargaan ajang Internasional “ World Expo Shangai China 2010” di Cina.

Bagi kalian penikmat nasi goreng, pasti selalu ingin mencoba olahan unik dengan citaa rasa baru. Harus mencoba lima nasi goreng, yang menggoda lidah para penikmatnya. Berikut lima olahan nasi goreng yang harus dicoba.

1. Nasi Goreng Ikan Asin
Nasi goreng ikan asin merupakan salah satu yang terkenal di Indonesia karena cukup terkenal, memiliki perpaduan asin, menambah cita rasa Indonesia yang sangat tradisional. Bagi kalian yang belum pernah mencoba nasi goreng ikan asin, harus cepat – cepat mencobanya untuk merasakan kelezatan campuran ikan asin berapadu dengan nasi goreng.

2. Nasi Goreng Kambing

Selanjutnya ada olahan nasi goreng Kambing, nasi goreng yang dicampurkan potongan daging kambing ini menjadi banyak favorit masyarakat Indonesia.

Potongan daging kambing yang dicampuran ke dalam nasi goreng, menimbulkan cita rasa yang khas. Tidak semua pedagang menyajikan nasi goreng kambing, maka dari itu kamu harus dengan teliti untuk bisa menemui penjualnya.

3. Nasi Goreng Mawut

Nasi goreng mawut, dari namanya saja sudah membuat penasaran. Olahan nasi goreng ini memiliki nama yang unik dan berasal dari kota Malang. Terciptanya nasi goreng mawut ini karena campuran nasi yang dicampur seperti, sayuran, irisan ayam, telur dadar, irisan ati ampela, bakso, sosis dan terakhir campuran Mie yang diaduk dengan nasi menjadi satu. Bagaimana rasa mie dicampur nasi?.

4. Nasi Goreng Hitam

Terdengar aneh, nasi goreng ini berwarna hitam sesuai namanya. Nasi goreng hitam ini mungkin jarang ditemui penikmatnya, karena tidak semua pedagang menjualnya. Meski warnanya hitam bukan berarti olahan tersebut tidak sedap untuk dinikmati, warna hitam yang ada pada nasi goreng tersebut, berasal dari tinta cumi yang dicampur dan menghasilkan warna hitam.

5. Nasi goreng Kopi

Nasi goreng kopi bukan hanya dinikmati sebagai minuman favorit tetapi kini bisa dinikmati pada olahan nasi goreng. Sesuai namanya, nasi goreng kopi memiliki aroma kopi dalam olahan nasinya. Salah satu cara menikmati kopi dan nasi goreng. Bagi penikmat kopi tentunya tidak boleh absen untuk mencoba makanan ini, karena pasti memiliki cita rasa yang membuat penasaran para penikmatnya. Tidak hanya aroma kopi yang ada pada cita rasa olahan tersebut, tetapi dari warna nasi yang ikut menarik penikmatnya, karena memiliki warna cokelat sesuai namanya nasi goreng kopi.

Reporter: Indah Nursaliha

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here