5 Makanan Anti Galau yang Murah dan Mudah Didapatkan

Baca Juga

MATAINDONESIA, JAKARTA – Galau karena baru putus cinta atau ada masalah yang pelik? Anda tidak harus meratapinya dalam-dalam dan membuang-buang waktu produktif.

Untuk mengatasi galau, tidak harus berkonsultasi ke pakar psikologi, karena ada makanan khusus yang mudah didapatkan sekaligus murah untuk mengatasi kegalauan Anda.

Dikutip dari berbagai sumber, inilah lima jenis makanan anti galau yang murah dan mudah didapatkan:

1. Sayuran Hijau

Jangan mengira sayuran hijau terkenal hanya karena klorofil dan serat saja. Kandungan magnesium sayuran hijau ternyata baik untuk kesehatan otak dan hati. Selain itu, magnesium yang bisa menyeimbangkan tekanan darah dapat berdampak mengurangi stres dan depresi berlebihan.

2. Bawang Putih dan Bombay

Galau berdampak pada melemahnya kekebalan tubuh. Saat tubuh melemah, dibutuhkan lebih banyak antioksidan agar penyakit tidak mudah menyerang. Bawang putih dan bombay adalah makanan yang tepat untuk memenuhi kebutuhan antioksidan di kala galau melanda.

3. Cokelat

Cokelat terbaik untuk yang sedang galau adalah dark chocolate. Alasannya, cokelat jenis ini kaya polifenol dan flavonol, dua jenis antioksidan penting dalam memberi sensasi tenang serta mengurangi efek depresi pada diri Anda.

4. Kacang-kacangan

Kandungan omega 3, protein dan berbagai mineral di dalam kacang-kacangan dikenal mampu mengatasi masalah emosional yang diderita oleh seseorang. Apalagi, beberapa jenis kacang seperti kenari memiliki kandungan antioksidan polifenol yang memberi efek ketenangan emosi.

5. Alpukat

Mau dibuat jus atau dimakan langsung, alpukat bermanfaat banyak dalam mengatasi kegalauan. Kandungan proteinnya yang tinggi dan asam amino tryptophan membantu peningkatan produksi serotonin, hormon yang mengatur suasana hati menjadi lebih baik. (Ryan)

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini