5 Idola K-Pop Ini Lawan Standar Kecantikan Korea Selatan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Standar kecantikan Korea Selatan masih cukup ketat dibandingkan negara lain. Jadi, gak heran jika artis K-Pop kerap dituntut untuk memenuhi standar kecantikan di negara tersebut.

Tuntutan itu biasanya datang dari agensi maupun publik atau K-netz (sebutan untuk netizen Korea), bahkan fans mereka sendiri. Namun, tak semua artis K-Pop mau menurutinya.

Berikut idola K-pop yang berbicara menentang ekspektasi kecantikan yang tidak realistis di industri mereka:

1. Amber Liu dari f(x)

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Amber Liu 刘逸云 (@ajol_llama)

Sejak debutnya dengan f(x) pada tahun 2009, Amber dikenal dengan gaya tomboynya. Pilihan busananya dan koleksi tatonya yang terus bertambah dan kemudian menjadi agak kontroversial.

Meski begitu, dia tidak pernah membiarkan komentar negatif menghentikannya dari menjadi dirinya sendiri. Amber bahkan pernah mengolok-olok dirinya sendiri di berbagai video Youtube dan selalu menjaga sikap positif dan percaya diri.

2. BTS

 

View this post on Instagram

 

A post shared by BTS official (@bts.bighitofficial)

Anggota BTS selalu mendorong penggemarnya untuk menjadi diri mereka sendiri dan tidak membiarkan komentar negatif memengaruhi mereka. Setiap anggota memiliki gaya unik mereka sendiri, baik dalam mode dan musik mereka, yang mereka tampilkan dengan bangga terlepas dari kritik apa pun. BTS sering berbicara menentang standar kecantikan dan dampak negatif dari masyarakat yang kritis terhadap seseorang.

3. Hwasa MAMAMOO

 

View this post on Instagram

 

A post shared by HWASA (@_mariahwasa)

Hwasa MAMAMOO menemukan kesuksesan luar biasa dengan menjadi diri sendiri. Dia telah menyebutkan betapa sulitnya untuk dianggap kelebihan berat badan oleh standar ketat Korea dan bagaimana komentar orang-orang yang jahat bisa jadi. Dengan belajar merangkul lekuk tubuh dan kulit kecokelatan, dia telah menjadi ikon penerimaan diri dan standar yang lebih realistis.

4. Hyolyn

Hyolyn memulai debutnya sebagai anggota SISTAR pada tahun 2010 dan menghadapi beberapa komentar yang sangat kasar dari para kritikus. Beberapa orang merasa bahwa dia tidak menarik dan membuat komentar mereka menjadi sangat terbuka.

Hyolyn juga menerima perasaan campur aduk tentang tato silang besar yang dia miliki di perutnya, yang harus dia tutupi untuk tampil di sebagian besar acara musik. Hyolyn terus menjadi dirinya sendiri dan telah mendapatkan banyak pengikut yang terinspirasi oleh kepercayaan diri dan kecantikannya.

5. Jessi

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Jessi / 제시 (@jessicah_o)

Rapper Jessi tidak pernah mencoba menyesuaikan diri dengan standar kecantikan di Korea Selatan dan selalu memancarkan kepercayaan diri. Dia juga sangat terbuka tentang prosedur kosmetik yang telah dia lakukan, bahkan pekerjaan yang lebih kontroversial seperti implan payudaranya.

Dia adalah idola yang dengan bangga dengan kulitnya yang cokelat dan tidak pernah mencoba mencerahkan kulitnya. Kepercayaan diri Jessi yang tak kenal ampun telah membuatnya menjadi lawan berat dari standar keras K-pop.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini