5 Fakta Kasus Youngjae GOT7 yang Diduga Lakukan Pemukulan Terhadap Murid Disabilitas

Baca Juga

MATA INDONESIA, SEOUL – Kabar tak mengenakkan datang dari boy group asal Korea Selatan, GOT7. Salah satu membernya, Youngha dituduh memukuli seorang siswa disabilitas saat dirinya berada di sekolah menengah.

Sayangnya, berita ini muncul saat grup besutan JYP Entertainment itu akan comeback. Yups, Jackson cs ini rencanannya akan kembali merilis lagu baru pada akhir November mendatang.

Lantas apa yang terjadi pada Youngjae sebenarnya? Berikut beberapa fakta soal dugaan bullying yang dilakukan pria berusia 24 tahun itu:

1. Berawal dari postingan yang di komunitas online yang diduga dibuat korban.

Sebuah postingan di komunitas online yang dibagikan mulai 20 Oktober lalu bercerita tentang seorang idol yang menyerang secara fisik seorang siswa selama sekolah menengah. Penulis postingan mengidentifikasi diri mereka sebagai siswa dengan gangguan pendengaran dan cacat intelektual, yang bersekolah bersama Youngjae selama waktunya di Sekolah Menengah Teknik Mokpo.

2. Youngjae diduga pukuli temannya untuk memeras mereka.

Poster tersebut menyatakan bahwa dia dipukuli oleh Youngjae. Tak hanya itu, disebutkan pula Youngjae ingin memeras uang darinya.

3. Agensi akan selidiki kasus tersebut.

Menanggapi rumor tersebut, JYP Entertainment pun bertindak. Mereka mengatakan bahwa pihaknya akan memulai penyelidikan sendiri. “Kami akan segera mencari tahu fakta sebenarnya mengenai situasi ini, dan mengumumkan posisi kami,” ujar pihak JYP Entertainment.

4. Pengakuan Youngjae.

Tak lama setelah itu, agensi tersebut merilis pernyataan baru yang menyatakan bahwa Youngjae membenarkan bahwa ia memang pernah berkelahi dengan seseorang saat sekolah menengah. Namun, pernyataan lain dari postingan tersebut salah dan dilebih-lebihkan.

Dilansir dari Soompi pada Rabu 21 Oktober 2020, berikut adalah pernyataan JYP Entertainment:

Mengenai kontroversi seputar artis JYP Entertainment, Youngjae, kami telah mengonfirmasi dengan Youngjae bahwa dia dan teman sekelasnya pernah bertengkar yang menyebabkan perkelahian fisik dan bahwa mereka tidak dapat berdamai setelah itu dan tetap dalam hubungan yang buruk. Dia memberi tahu kami bahwa semua klaim lain yang dibuat oleh penulis pos itu salah.

Penulis postingan tersebut menyatakan bahwa mereka telah mengirimkan pernyataan mereka ke agensi melalui email, tetapi kami belum menerima email atau bentuk kontak lain dari mereka. Kami telah menghubungi penulis untuk memverifikasi detail pasti kebenarannya, tetapi kami belum dapat menerima tanggapan. Oleh karena itu, kami akan mengambil tindakan berdasarkan prinsip dengan memverifikasi kebenaran secara lebih tepat dan menyiapkan langkah-langkah yang sesuai.

5. Reaksi penggemar GOT7, Ahgase.

Dugaan kasus yang menyeret nama Youngjae ini tentunya menarik perhatian Ahgase. Di Twitter, banyak penggemar yang justru menyalahkan agensi karena tidak bisa bekerja dengan baik untuk mengurus artisnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Program AMANAH Kembangkan SDM Muda Kelola Potensi Kekayaan Aceh

Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan Hebat (AMANAH) mampu mengembangkan kualitas sumber daya manusia (SDM) muda di Tanah Rencong...
- Advertisement -

Baca berita yang ini