Penampakan Kota Aleppo (doc: yahoo.com)

MINEWS.ID, JAKARTA - Setelah perang saudara yang berkecamuk antara Pemerintah Suriah di bawah komando presiden sah Bashar Al Assad dan kelompok oposisi sejak 2011 lalu, kondisi Negeri Syam perlahan disebut mulai pulih.

Bahkan, saat ini, diprediksi Suriah bakal kebanjiran wisatawan jika situasi di negara tersebut benar-benar berangsur membaik. Sejumlah agen perjalanan pun mulai menawarkan tur-tur wisata di Suriah.

Nah, khusus buat kamu yang tertarik berwisata ke Suriah, simak destinasi wisata pilihan ini, dijamin gacor dan gak bakal bikin nyesal

Kota Damaskus

Dikenal di seluruh dunia sebagai ibukota Suriah, dan bagi penduduk lokal, Damaskus tidak sekedar sebagai ibu kota di negara mereka, melainkan lebih dari mereka, jantung ekonomi, kehidupan dan lain sebagainya.


Damaskus bukan hanya kota dengan budaya metropolis yang berkembang, tetapi juga memiliki latar belakang yang istimewa, kaya akan sejarah, dan budaya. Di Damascus, ada banyak sekali reruntuhan yang bisa dilihat menjadi salah satu daya tarik wisata suriah. Tertarik untuk melihat?

Roman Theatre of Bosra

Tempat ini sempat dijadikan tempat perang saudara di Suriah pada 2015 lalu, seperti dilansir dari The Telegraph. Namun, kini sudah bisa dikunjungi, kok.


Di kota Busro, anda bisa menemukan ampiteater ini peninggalan jaman romawi kuno. Ampiteater ini dibangun selama abad ke-2 SM. Selama masa jayanya, bangunan itu menjadi jantung kota metropolitan yang berfungsi sebagai rumah bagi salah satu legiun Kaisar yang sangat besar. Bangunan ini telah menjadi salah satu Situs Warisan Dunia UNESCO.

Aleppo

Lokasi ini merupakan tempat wisata di Suriah yag penuh dengan situs sejarah, budaya, bahkan agama. Aleppo adalah kota terbesar kedua di seluruh Suriah, dan termasuk kota paling sibuk di Suriah. Di sana, infrastruktur modern tersebar di berbagai tempat, pemerintah telah berhasil melestarikan banyak situs kuno yang telah ada berabad-abad yang lalu.


Salah satu reruntuhan kuno yang terkenal dapat ditemukan adalah St. Simeon. Di tengah-tengah salib adalah pilar Stylite yang digunakan St George untuk berdiri setiap kali dia berbicara kepada orang banyak.

Salah satu situs luar biasa lainnya di Aleppo adalah Benteng. Kota kecil yang dijaga oleh tembok besar ini dulunya adalah benteng yang melindungi warganya dari Mogul.

Masjid Ummayyad

Selanjutnya, tempat wisata ini mungkin akan mengingatkan anda pada kemegahan masjid-masjid di dunia termasuk masjid di masjid sultan omar ali saifuddin, di Brunei Darussalam. Masjid Ummayyad merupakan salah satu tempat wisata di Suriah yang sangat dihormati oleh penduduk setempat.


Tempat wisata ini terkenal pula dengan sebutan Masjid Agung Damaskus, aritektur tempat wisata ini memiliki struktur kuno yang dulunya dibangun oleh Kaisar Romawi – Konstantinopel I untuk menghormati Santo Yohanes Pembaptis – seorang tokoh agama yang penting bagi Islam dan Kristen.

Temple of Bel, Palmyra, Suriah

Kuil ini mulanya dibangun sebagai bentuk dedikasi bagi Dewa Mesopotamia Bel. Tempat ini sempat dibom ISIS pada 2015 karena dianggap berhala. Dan seperti dilansir dari NY Times, kondisinya saat ini hanya tersisa beberapa dinding.