5 Cara Melukis Unik, Wajah Donald Trump Dibuat Pakai Darah Mentruasi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Melukis merupakan suatu karya seni rupa yang menyuguhkan berbagai keindahan warna yang dibuat sedemikian unik oleh para seniman. Biasanya melukis selalu identik dengan kuas dan cat warna khusus.

Tapi itu tidak berlaku bagi para pelukis di bawah ini yang menggunakan bahan-bahan tak biasa untuk membuat suatu lukisan yang menakjubkan. Cekidot!

1. Es krim

Campuran susu dan krimnya yang menggoda, siapa pun pasti akan langsung melahapnya. Tapi kalau kalian kasih es krim tersebut kepada Othman Toma, jangan heran ia akan menyulapnya menjadi seni lukis yang luar biasa.

Lelehan es krim yang harusnya menjadi minuman menggoda justru dengan apik ia ukir menjadi karya menakjubkan.

2. Noda kopi

Ada noda kopi di lantai atau meja pasti menjengkelkan karena akan membuat lengket di mana-mana. Berbeda bagi Hongyi seniman asal Malaysia ini yang justru akan memburu noda-noda kopi tersebut.

Dengan bakatnya yang langka, ia mampu membuat seni lukis nan indah hanya dengan memberi noda-noda kopi pada sebuah kain putih. Penasaran bagaimana hasilnya? Ini dia karyanya yang unik dan berbeda.

View this post on Instagram

Hello my fellow coffee-drinkers – this one's for you (I'm actually in Starbucks now, but I'm just here to use the wifi, hehe). This was one of the first pieces I created without a paintbrush – it's a portrait of singer Jay Chou, made of thousands of coffee cup rings. I painted this in February 2012 over a cold weekend in Shanghai. It's inspired by his song "A Secret I Can't Tell" – the song begins with him drinking a cold cup of coffee, reminiscing the past. "As the cold coffee leaves the coaster I desperately tried to hold my emotions far behind Fighting hard to restore the past On my face you can still see ever so clearly 冷咖啡离开了杯垫 我忍住的情绪在很后面 拼命想挽回的从前 在我脸上依旧清晰可见" Jay's songs were a huge part of my teenage years and will always bring me back to my high school days (those lyrics meant a lot to every teenager going through heartbreak, hah!). I hoped that the sepia tone of this piece would evoke a feeling of nostalgia to its viewers. I'll be posting some older work here from time to time!

A post shared by red*hongyi 康怡 (@redhongyi) on

3. Permen karet

Seni lukis yang satu ini ngga kalah uniknya, sebab Anna seniman asal Ukraina menggunakan permen karet sebagai bahan utama melukisnya. Permen karetnya pun baru bisa digunakan ketika sudah ia kunyah terlebih dahulu.

Untuk membuat satu lukisan ia membutuhkan sekitar 500-1000 permen karet. Kira-kira pegel ngga yah ngunyah nya?

Lukisan ini dibuat dari permen karet.

4. Darah menstruasi

Mendengarnya saja sudah jijik ya, bagai tidak darah kotor ini disulap menjadi karya lukis yang indah. Seniman yang melakukan ini adalah Lani Baloso. Darah menstruasi yang digunakan merupakan daranya sendiri lho, penasaran gimana hasilnya?

Lukisan bergambar Donald Trump yang menggunakan darah menstruasi.

5. Kotoran gajah

Karya seni lukis ini tak kalah uniknya sebab menggunakan kotoran gajah yang nantinya disulap menjadi karya yang indah. Chris Olifi yang membuat lukisan tersebut mencampur kotoran gajah dengan bahan kimia agar tidak menimbulkan bau yang menyengat. Setelah itu, baru ia beraksi membuat suatu lukisan.

https://www.instagram.com/p/BBCLxp1QLF-/

(Anita Rahim)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini