5 Aplikasi Ini Ternyata Berbahaya, Mending Hapus Aja Deh dari Handphone!

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Para pengguna smartphone kini dimanjakan dengan beragam aplikasi yang bisa dipakai untuk berbagai kebutuhan. Tinggal download saja jenis aplikasi yang kita inginkan di PlayStore atau AppStore, dan langsung bisa kita rasakan manfaatnya.

Tapi guys, sebaiknya hati-hati lho! Jangan juga sembarangan mengunduh aplikasi ponsel. Sebaiknya kamu lebih selektif dalam memilih aplikasi yang ingin diunduh karena ternyata ada lho sejumlah aplikasi yang justru berbahaya bagi smartphone kita.

Dilansir dari BrightSide, Minggu, 8 September 2019, berikut 5 jenis aplikasi yang berbahaya bagi smartphone.

1. Aplikasi Gratisan

Jangn mudah tergiur aplikasi seperti game-game gratisan gaes. Karena biasanya aplikasi gratisan semacam itu disertai banyak iklan yang malah akan mengganggu. Game gratisan semacam itu juga bisa lho jadi media untuk “mencuri” data-data personal.

2. Aplikasi yang Menjanjikan Suatu Kecanggihan

Hati-hati juga dengan aplikasi yang menjanjikan suatu kecanggihan yang berlebihan. Contohnya, aplikasi yang bisa membantu mengisi daya baterai HP dengan kecepatan super. Aplikasi semacam ini justru bakal memakan daya baterai kalian lho gaes.

3. Aplikasi Pelacak Lokasi

Aplikasi pelacak lokasi juga sebaiknya kalian hindari gaes. Selain bisa mengurangi daya baterai dengan cepat, aplikasi semacam ini juga bisa “mencuri” data pribadi kita dan menjualnya ke perusahaan-perusahaan yang membutuhkan akses lokasi kita.

4. Aplikasi Pemutar Musik

Harus selektif gaes dalam memilih aplikasi pemutar musik. Selain bikin baterai boros dan memakan memori, aplikasi semacam ini juga rentan mengandung virus berbahaya.

5. Aplikasi yang Menjanjikan Wifi Gratisan

Hati-hati dengan aplikasi yang mengklaim bisa memberi kalian wifi gratisan gaes. Karena bisa jadi, itu justru mencuri data pribadi kita termasuk informasi kartu kredit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini