4 Wisata Indoor Terbaik untuk Mengisi Liburan di Tengah Panasnya Jakarta

Baca Juga

MINEWS, JAKARTA – Saat ini suhu panas tengah melanda beberapa kota di Indonesia, salah satunya Jakarta. Panasnya ibu kota yang dianggap ekstrem ini, membuat orang malas untuk keluar ruangan. Apalagi, untuk sekedar liburan bersama keluarga, rasanya cuaca panas menghalangi segalanya.

Tapi jangan khawatir, cuaca ekstrem tidak akan menghalangi liburan kamu bersama orang tersayang. Karena, banyak lokasi liburan yang asik dan menarik di dalam ruangan atau indoor yang wajib kamu kunjungi. Nah, tempat wisata indoor apa saja sih yang ada di Jakarta? Berikut rekomendasinya:

1. Bermain dan Olahraga Seru di Amped Trampoline Park

Buat kamu yang suka bermain sambil olahraga, rasanya tempat ini cocok buat kamu. Liburan bersama keluarga akan terasa berbeda, keta kamu berkunjung ke tempat wisata yang satu ini. Di trampoline raksasa ini, kamu bebas untuk berloncat-loncatan. Jangan khawatir untuk keamanan, dijamin aman untuk semua wahana. Amped Trampoline Park adalah franchise dari Amped Trampoline Park yang ada di Singapura.

Tempat wisata yang berlokasi di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara ini, juga menyediakan instruktur yang akan mengajarkan teknik bermain trampoline. Selain itu, di sini juga menyediakan grip sock demi keamanan. untuk para pengunjung. Buat kamu yang ingin datang ke sini, cukup membayar seharga Rp 160.000, kamu bisa menikmati wahana permainan ini selama dua jam. Biar liburan kamu semakin seru, yuk ajak sahabat dan keluarga! 

2. Mengenal Dunia Bawah Air di Jakarta Aquarium

Menghilangkan kepenatan dengan berlibur, adalah hal yang paling dinantikan buat kamu yang sehari-hari bekerja dalam tekanan. Dengan berlibur, menjadikan pikiran lebih segar, dan siap kembali kerutinitas pekerjaan. Jakarta Aquarium adalah tempat wisata yang cocok untuk kamu liburan bersama keluarga. Aquarium raksasa yang menghadirkan ratusan jenis satwa laut ini, menjadi daya tarik sendiri untuk wisatawan. Buat kamu yang hobi berfoto-foto, tempat ini sangat cocok dan instaramable.

Lokasi wisata yang berada di Mall Neo Soho, Jakarta Barat dengan luas 7.000 m2 ini, menawarkan pemandangan bawah laut yang tidak kalah indahnya dengan laut asli. Dengan megeluarkan kocek sebesar Rp.125.000- Rp.200.000 kamu bisa menikmati keindahan dunia bawah laut dan belajar tentang kehidupan bawah laut. Jakarta Aquarium sendiri buka setiap hari dari pukul 10.00 WIB hingga 20.00 WIB. Yuk belajar dan wisata di Jakarta Aquarium.

3. Wahana Ice Skating di Mall Taman Anggrek

Menghindar dari teriknya kota Jakarta, bermain Ice Skating sepertinya menjadi pilihan yang tepat. Kalau kamu masih bingung dengan tempatnya, Ice Skating yang berlokasi di Mall Taman Anggrek, Jakarta Barat adalah salah satu wahana yang tepat untuk kamu kunjungi bersama keluarga di musim panas ini.

Wahana Ice Skating yang bernama Sky Rink ini, memiliki luas 1,248 m2, dan dinobatkan sebagai salah satu arena ice skating terluas dan termgh di sia Tenggara. Cukup dengan membayar Rp.95.000,- di hari biasa, dan Rp.125.000,- pada akhir pekan, kamu bebas meluncur denga bebas. Jika kamu belum mahir berseluncur, kamu bisa ditemani oleh seorang instruktur yang akan mengajari kamu berseluncur.

4.  Jelajah Wisata Religi di Masjid Istiqlal Jakarta

Masjid Istiqlal merupakan salah satu bangunan besejarah di Jakarta yang sangat popular. Tempat wisata yang menawarkan kosep sejarah dan religi ini menjadi daya tarik sendiri bagi wisatawan. Selain beribadah, wisatawan yang berkunjung juga dapat menikmati suguhan arsitektur bangunan yang megah. Berbagai macam desain dan ornamen bangunan, merupakan perpaduan antara arsitektur Indonesia, Timur Tengah, dan Eropa yang berssatu padu dalam keindahan.

Masjid ini berlokasi di Jl. Taman Wijaya Kusuma, Pasar Baru, Sawah Besar, Jakarta Pusat. Bagi wisatawan yang ingin berkunjung dan beribadah di Masjid Istiqlal, bisa datang setiap harinya dari pukul 04.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB.

Berita Terbaru

Pilkada Damai Membutuhkan Keterlibatan Semua Pihak

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) adalah salah satu momen krusial dalam agenda demokrasi Indonesia yang membutuhkan keterlibatan aktif dari semua...
- Advertisement -

Baca berita yang ini