4 Tips Super Atasi Mata Bengkak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Mata bengkak jelas mengganggu kecantikan Anda. Apalagi jika Anda harus pergi bekerja, bertemu klien di pagi, atau mengantar anak Anda ke sekolah.

Ada banyak alasan yang menyebabkan mata bengkak, menangis misalnya. Ya, menangis yang berlebihan bisa membuat mata bengkak, tak melulu soal putus cinta atau ditinggal pergi orang yang kita cintai, menonton drama Korea juga dapat membuat mata bengkak.

Selain itu, kurang tidur dan kelelahan juga menjadi faktor lain yang membuat mata Anda bengkak. Tapi tak perlu khawatir, ada beberapa pengobatan rumahan yang dapat Anda lakukan untuk mengatasi mata bengkak, seperti dilansir Times of India.

Kentang

Dinginkan beberapa dua irisan kentang yang sudah Anda cuci bersih dan letakkan di mata Anda selama 10-15 menit. Ini akan membantu menenangkan mata dan juga mengurangi retensi air.

Timun

Sama seperti kentang, Anda juga bisa menggunakan mentimun untuk mengurangi mata sembab. Simpan beberapa irisan mentimun di lemari es lalu letakkan di mata Anda selama sekitar 15 menit. Irisan timun akan membantu mengurangi bengkak.

Lidah buaya

Gel ajaib ini mengandung sifat anti-inflamasi dan dapat membantu mengurangi pembengkakan di bawah mata. Oleskan gel lidah buaya –yang sebelumnya sudah Anda simpan di lemari es, di area tersebut selama beberapa menit untuk mengurangi kantung mata.

Minum air mineral

Jika Anda memperhatikan kantung mata secara terus-menerus, maka Anda harus menjaga diri tetap terhidrasi. Jadi, pastikan Anda minum banyak air mineral sepanjang hari. Anda juga bisa membasuh wajah dengan air dingin beberapa kali dalam sehari, yang akan membantu mengurangi pembengkakan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini