4 Skincare Viral di Tik Tok, Worth It Dibeli Gak Sih?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Sempat redup karena diblokir oleh Pemerintah, platform Tik Tok kini kembali memuncaki tangga kejayaan. Berbagai kalangan baik tua maupun muda, mengisi waktu di tengah pandemi virus corona dengan membuat konten menarik pada aplikasi buatan China ini.

Konten yang tersedia pun sangatlah beragam, tidak sebatas pada joget-joget saja. Kini berbagai macam informasi menarik dapat dengan mudah kamu temukan pada for your page atau #fyp. Salah satu konten menarik yang banyak disukai adalah berbagai macam rekomendasi skincare.

Tapi apakah skincare yang telah menjadi favorit di TikTok tersebut rekommended untuk dibeli dan digunakan?

Dalam channel Youtubenya, Beauty vlogger Adzillanie Izzati memberikan ulasan pada keempat skincare yang sedang viral di TikTok. Sebelum terkena racun dan membelinya, simak ulasan dari Adzillanie terlebih dahulu yuk!

1. HATOMUGI Skin Conditioner

View this post on Instagram

Hatomugi Skin Conditioner kini hadir di Sociolla.com seharga Rp 98.500. Hatomugi Skin Conditioner sangat terkenal, khususnya di Jepang, dan merupakan salah satu produk untuk melembabkan dan mencerahkan warna kulit. Hatomugi adalah istilah dalam bahasa Jepang untuk tanaman yang berupa barley/grain/biji-bijian yang dikenal sebagai tanaman untuk kehidupan dan kesehatan. Kandungan dalam produk Hatomugi Skin Conditioner sangat efektif untuk perawatan terhadap jerawat serta mampu melawan flek-flek hitam, noda dan penuaan kulit. 4 Cara Penggunaan: 1. Sebagai Masker Wajah Basahi 4 lembar kapas wajah dengan Hatomugi Skin Conditioner dan tempelkan pada wajah kurang lebih 3 menit. 2. Sebagai Perawatan Tubuh Oleskan pada kulit tubuh sehabis mandi 3. Sebagai Toner Basahkan kapas dengan Hatomugi Skin Conditioner lalu usapkan kapas tersebut pada wajah yang telah dibersihkan 4. Sebagai spray Tuangkan pada botol semprot yang bersih, gunakan sebagai sprayer wajah & tubuh untuk efek segar & lembab di luar maupun dalam ruangan #sociolla #Hatomugi #HatomugiSkinConditioner

A post shared by Sociolla.com (@sociolla) on

Produk pertama yang ramai di Tik Tok adalah HATOMUGI Skin Conditioner. Produk ini merupakan produk yang sangat multifungsi karena dapat digunakan sebagai toner, face mask, maupun face mist. Tidak hanya itu, untuk area penggunaannya sendiri dapat digunakan pada area wajah dan tubuh.

Produk yang sangat terkenal penggunaannya di Jepang ini mengklaim bahwa dapat melembabkan dan mencerahkan warna kulit. Selain itu produk ini pun dapat mengatasi permasalahan jerawat, flek hitam, dan penuaan kulit.

Adzillanie Izzati menuturkan bahwa produk yang satu ini rekommended dan worth it untuk dibeli. Pasalnya dengan harga tidak lebih dari Rp. 150.000 manfaat yang didapatkan akan banyak sekali untuk wajah serta tubuh.

2. Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution

View this post on Instagram

Wearing a mask is a must during this time and we know that it has side effect to our skin: breakouts!!! ? But, don’t worry! ???? Because, we can avoid the big problem with Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution! ?Suitable for all skin types and safe for home use: 3% AHA, 1% BHA, 2% PHA Use this serum 2x a week to dissolve the "glue" between cells, helping shed dead cells gently and revealing young, smooth, and glowy skin. ✨✨✨ Cara Pakai: ? Bersihkan wajah dan keringkan. ? Baurkan 5-10 tetes di seluruh wajah dan leher, hindari area mata. ?Diamkan maksimal 10 menit. ?Bilas dengan air hangat. ?Pakai 2x seminggu. Excited to try? Buy now at: ❤️ www.Somethinc.com (Link in bio) ❤️ Official Stockist (Check our stockist highlight) ❤️ TOKPED: Tokopedia.com/Somethinc ❤️ SHOPEE: Shopee.co.id/Somethinc ❤️ Favorite cosmetic shops in your city #Somethinc #Somethincsquad #Halal #HalalBeauty #BeautyForEveryone #MakeupLocal #SkincareLocal #LocalSkincare #HalalSkincare #HalalMakeup #HalalMUI #Niacinamide #Hyaluronic #aha #bha #pha #peeling #VitC #MakeupHalal #SkincareHalal #SkincareHalal #GoLocal #MadeInIndonesia #LocalPride #BanggaBuatanIndonesia #SomethincAHABHAPHA #AHABHAPHAPeeling

A post shared by SOMETHINC (@somethincofficial) on

Produk Somethinc AHA BHA PHA Peeling Solution pun sempat viral dan ramai dibicarakan di TikTok. Pasalnya, produk yang satu ini dapat membantu membersihakan pori-pori yang tersumbat pada wajah, mengangkat sel-sel kulit mati, melembabkan, serta mencerahkan wajah. Dengan harga Rp 115.500, beauty vlogger cantik ini menyarankan penontonnya untuk membeli produk dari Somethinc ini. Selain produknya yang bagus, harga yang ditawarkan cukup terjangkau.

3. AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack

View this post on Instagram

[READY] AXIS-Y Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack 100ml –> 239rb Perawatan Mingguan untuk seluruh jenis kulit Anda ? Apapun jenis kulit anda ✅ Normal ✅ Berminyak ✅ Kering ✅ Kombinasi Dan apapun permasalahan kulit Anda ?‍♀️ Jerawat ?‍♀️ Bekas Jerawat ?‍♀️ Kulit Kusam ?‍♀️ Pori-pori besar Anda dapat menggunakan Mugwort Pore Clarifying Wash Off Pack 2 -3 kali seminggu selama 10-15 menit untuk mendapatkan berbagai manfaat seperti: ? menenangkan inflamasi dan iritasi kulit ? menjaga pori pori tetap bersih dan kencang ? mengeksfoliasi kulit dengan lembut ? mengontrol produksi minyak berlebih ? merevitalisasi dan mencerahkan kulit #axisy #axisyindonesia #axisypekalongan #axisysemarang #axisytegal #axisypemalang #axisybatang #axisykendal #axisyjateng #masker #perawatankulitkusam #perawatanwajah #perawatankulitalami #skincarekulitkusan #mugwortporeclarifying #washoffpack #mugwort #mugwortwashoffpack #mugwortmask #maskermugwort #mugwortmasker #maskerviral #maskerhits #mugwortporeclarifyingwashoffpack #axisymugwort #axisymugwortmask #axisymugwortwashoffpack

A post shared by AXIS-Y MUGWORT PEKALONGAN (@circlebeauty.official) on

Masker wajah menjadi salah satu rangkaian yang tidak boleh dilewatkan setiap minggunya. Di Tik Tok sendiri masker wajah dari AXIS-Y ini sempat viral hingga stoknya selalu menipis. Memiliki kandungan 61 persen ekstrak mugwort, produk masker wajah ini cocok untuk segala jenis kulit.

Adzillanie Izzati menuturkan bahwa masker dari AXIS-Y ini dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan menghilangkan beruntusan. Untuk pemakaiannya sendiri, produk yang dibanderol dengan harga Rp. 239.000 ini baik digunakan seminggu dua kali. Hal ini karena terdapat kandungan scrub yang tidak disarankan untuk dilakukan setiap hari.

4. Eileen Grace Perfectly Moisturize Rose Jelly Mask

View this post on Instagram

Eileen Grace Moisturize ROSE Jelly Mask Jar 300ml IDR 345,000 . Satu-satunya masker berteksture jelly yang terbuat dari kelopak bunga mawar, aloe vera dan ekstrak madu! Masker jelly yang lagi nge hits dan nge booming di Indonesia ini mempunya banyak manfaat buat kulit wajah mu! 1. Membantu mengangkat sel kulit mati yang dapat memudarkan bekas jerawat dan noda hitam serta mencerahkan dan meratakan warna kulit 2. Membunuh kuman-kuman penyebab timbulnya jerawat dan mengempeskan bruntusan 3. Menenangkan dan meminimalisir iritasi kulit, seperti kulit kemerahan dan terkelupas akibat ketidakcocokan suatu produk atau cuaca 4. Antioksidan: Melindungi dan memperbaiki kondisi kulit dari bahaya sinar matahari seperti kulit kusam dan mencegah penuaan dini 5. Relaksasi: Aroma bunga mawar mawar yang bukan hanya menenangkan dan merileksasikan wajah tapi juga pikiran 6. Kandungan Aloe vera yang membantu melembabkan wajah secara maksimal dan mempertahankan kelembabpan kulit secara alami . Keunggulan: 1. Terbuat dari bahan alami dan NO ALKOHOL maupun ekstrak hewani 2. Bersertifikat SGS Internasional, ECOCERT & GMP Taiwan 3. Aman digunakan untuk kulit sensitif, iritasi, berjerawat, ibu hamil dan menyusui 4. Masker dengan kandungan yang ringan sehingga dapat digunakan setiap hari 5. Produk di produksi dan di import langsung dari Taiwan 6. Di jamin asli dan original . Order? LINE@: @chw5922f WA: 0896-3032-4198 . Katalog Eileen Grace #aseileengrace

A post shared by BREYLEE ELSHESKIN EVERWHITE (@asuka_shopping) on

Produk terakhir yang sempat viral di TikTok adalah Eileen Grace Perfectly Moisturize Rose Jelly Mask. Produk yang satu ini sama seperti sebelumnya, yakni masker wajah. Namun yang membedakan, produk yang satu ini terbuat dari kelopak mawar asli, aloe vera, dan hyaluronic acid.

Dari beberapa kandungan tersebut, produk ini mengklaim bahwa dapat melembabkan kulit wajah, mengatasi jerawat, mempercepat peradangan, dan membuat kulit wajah menjadi lebih kenyal. Adzillanie Izzati menuturkan jika produk masker lokal dengan harga Rp. 330.000 ini sangat worth it untuk dibeli.

Itu dia keempat skincare yang sempat viral di TikTok dan sangat direkomendasikan oleh beauty vlogger Adzillanie Izzati. Namun untukmu yang ingin mencoba, kenalilah lebih dulu apa yang memang dibutuhkan oleh kulit wajahmu. Hal ini berguna agar apa yang telah kamu beli tersebut tidak terbuang sia-sia dan dapat terasakan manfaatnya.

Reporter: Rini Apriliani

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pelantikan dan Pengukuhan 27 Pejabat Tinggi Pratama Lingkup Pemprov NTT

Mata Indonesia, Kupang - Sebanyak 27 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Lingkup Pemerintah Provinsi NTT dilantik dan dikukuhkan oleh Penjabat...
- Advertisement -

Baca berita yang ini