4 Obat Ayurveda yang Dapat Memperkuat Memori Otak

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Apakah kamu harus mempersiapkan ujian penting tetapi takut mengalami masalah ingatan?

Atau apakah kamu seorang dewasa yang tampaknya kadang-kadang melupakan hal-hal entah tanggal penting, atau tempat terakhir meninggalkan ponsel.

Lupa terkadang bukan masalah besar dan bisa terjadi pada siapa saja. Namun, jika kasus kelupaan atau kurangnya kemampuan untuk menghafal terlalu jelas dan sering.

Ayurveda yang merupakan metode pengobatan dari india terbukti membantu dalam meningkatkan masalah memori, gangguan, dan degenerasi otak. Cobalah tips dan trik ayurveda ini untuk menjadi lebih fokus, terkonsentrasi, dan percaya diri.

Makanan otak

Sama seperti tubuh yang membutuhkan nutrisi, otak pun demikian, agar tetap sehat dan berfungsi dengan baik.

Ada banyak makanan otak alami, yang harus disertakan dalam makananmu. Beberapa contohnya adalah minyak zaitun, walnut, almond yang direndam, kismis, kurma, dan buah-buahan segar.

Antioksidan untuk menghindari kerusakan oksidatif

Otak kita membutuhkan oksigen untuk berfungsi dengan baik. Namun, dengan konsumsi oksigen yang tinggi dan kandungan kaya lipid, otak kita sangat rentan terhadap stres oksidatif.

Hal ini menyebabkan kelebihan radikal bebas dalam sel-sel tubuh. Antioksidan adalah solusi yang terbukti untuk menetralkan radikal bebas dan menyeimbangkan keadaan pikiran.

Buah dan sayuran berwarna merah muda dan merah, seperti semangka dan tomat, kaya akan antioksidan.

Teh herbal untuk menghidrasi otak

Ketika tubuh tidak memiliki cukup air untuk menjalankan fungsinya dengan baik, kamu bisa merasa lemah dan tidak stabil. Begitulah situasi untuk otak yang mengalami dehidrasi.

Pakar Ayurveda merekomendasikan bahwa minum teh herbal khusus dapat menghidrasi otak kita dan meningkatkan kekuatan mental dan memori kita.

Beberapa bahan khusus teh herbal ini termasuk hing, haldi, ajwain, dan tulsi.

Tidur yang cukup

Kurang tidur dapat sangat menghambat fungsi otak, yang dapat merusak memori dan kemampuan berpikir. Oleh karena itu, penting untuk mendapatkan istirahat yang cukup setiap malam.

Cobalah untuk pergi tidur dan bangun di pagi hari pada waktu yang sama setiap hari.

Juga, disarankan untuk menyinkronkan siklus tidur dengan jam matahari terbenam dan matahari terbit untuk manfaat maksimal.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini