4 Alasan “Tail of the Nine Tailed” Diterima Seluruh Usia

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Drama terbaru tvN “Tail of the Nine Tailed” mendapat respons positif dan banyak cinta dari pemirsa di segala usia. Drama yang memasuki episode ke-8 ini merupakan drama fantasi yang dibumbui dengan kisah cinta romantis antara Lee Yeon yang diperankan oleh Lee Dong Wook dan Jo Bo Ah yang memerankan Nam Ji Ah.

Keduanya dipertemukan karena sebuah kasus yang tengah diselediki oleh Ji Ah yang berprofesi sebagai produser acara misteri di sebuah televisi. Sementara Lee Yeon merupakan Gumiho –rubah berekor sembilan dalam mitologi Korea dan berumur 1.000 tahun.

Intensitas membuat benih-benih asmara di hati keduanya tumbuh. Baik Lee Yeon maupun Ji Ah mulai mempelajari kesukaan masing-masing. Keduanya bahkan kerap melindungi satu sama lain.

Melansir Soompi, Jumat, 30 Oktober 2020, untuk enam episode yang telah ditayangkan, drama ini menduduki peringkat teratas. Drama ini juga menempati urutan pertama di antara pemirsa berusia 20 hingga 49 tahun.

Berikut empat poin utama yang menjelaskan mengapa drama ini menjadi hit bagi pemirsa di usia remaja hingga orang dewasa yang berusia 40 hingga 50 tahun.

  1. Untuk remaja: Menimbulkan rasa ingin tahu dengan alur cerita baru dan langkah berikutnya

Plot “Tale of the Nine Tailed” berubah dengan memperkenalkan Gumiho laki-laki serta menggabungkan dunia fantasi mereka dengan realita yang kita jalani. Lee Yeon merupakan roh penjaga Pegunungan Baekdudaegan.

Alur cerita memungkinkan imajinasi pemirsa menjadi liar dengan bolak-balik antara masa lalu dengan masa kini Lee Yeon, mengubah nama Sungai Sanzu menjadi Kantor Imigrasi Dunia Bawah, dan menciptakan hukuman di neraka. Di setiap episode, plot memiliki kemajuan yang cepat dan selalu membuat penonton kagum dengan akhir yang dramatis.

  1. Untuk mereka yang berusia 20-an: The Perfect Casting

Segera setelah Lee Dong Wook, Jo Bo Ah, dan Kim Bum dikonfirmasi sebagai pemeran utama di drama “Tale of the Nine Tailed,” ada banyak tanggapan positif untuk casting yang sempurna.

Lee Dong Wook mendapat pujian karena keberadaannya sendiri sangat cocok untuk perannya sebagai Lee Teon. Sementara Jo Bo Ah disebut sebagai “Unnie Keren” saat menjadi sosok Nam Ji Ah yang mencoba menemukan orangtuanya yang menghilang.

Sebagai setengah Gumiho dan setengah manusia, peran si tampan Kim Bum sebagai Lee Rang sering disebut sebagai “penjahat menawan.” Wajah tampan Kim Bum didukung dengan berbagai busana keren yang membalut tubuhnya, membuat penonton rasanya siap “disakiti.”

  1. Untuk mereka berusia 30-an: Romansa Fantasi

Lee Dong Wook menjelaskan dalam sebuah wawancara bahwa 60 persen dari plot “Tail of the Nine Tailed” merupakan romansa, yang selanjutnya membuat para penonton tertarik dan penasaran ingin menontonnya.

Kepada mereka yang berusia 30-an yang menghargai emosi dan daya tahan mereka, baik di dalam keluarga maupun dalam kehidupan sehari-hari, drama “Tail of the Nine Tailed” dikatakan telah menjadi kebahagiaan kecil dalam kehidupan mereka yang sibuk.

Kisah cinta dimulai lebih dari 600 tahun yang lalu antara Lee Yeon dan cinta pertamanya, Ah Eum. Selama 600 tahun terakhir, Lee Yeon telah menunggu Ah Eum berenkarnasi dan terungkap bahwa ia akhirnya terlahir kembali sebagai Nam Ji Ah.

Pasangan itu pun akhirnya dapat menyelesaikan kisah cinta mereka. Pemirsa pasti dibuat berdebar-debar sambil sesekali tersenyum menyaksikan drama romansa fantasi ini.

  1. Untuk mereka yang berusia 40 dan 50-an: Nostalgia dari Cerita Rakyat Kuno

“Tail of the Nine Tailed” mengubah mitos legendaris menjadi kisah jaman modern, yang menarik untuk pemirsa berusia 40 dan 50-an yang dibawa kembali ke kisah asli dari masa kecil mereka.

Pada episode empat, saat mereka melihat kembali cerita yang telah mereka dengar sebelumnya, sementara mereka mungkin dapat memprediksi apa yang akan terjadi selanjutnya, mereka juga akan menemukan kesenangan dalam mengamati aspek apa yang telah diubah agar sesuai dengan generasi saat ini. Seperti kisah Tal Eui Pa (diperankan oleh Kim Jung Nan) yang minum kopi dan mengalami banyak kesulitan teknis saat menjalankan Kantor Imigrasi Dunia Bawah.

Ada juga Bok Hye Ja (diperankan oleh Kim Soo Jin), “pengantin siput” dari dongeng tradisional Korea, yang menjalankan restoran Korea sambil menyampaikan informasi tentang monster dan roh.

Aksi yang ditampilkan oleh kekuatan-kekuatan ini dan karisma mantan roh penjaga Pegunungan Baekdudaegan juga memberi penonton katarsis yang mengasyikkan melalui setiap episode!

“Kami ingin mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada pemirsa yang telah mengakui nilai dan banyak pesona ‘Tale of the Nine-Tailed’, termasuk kebaruan dan kemampuannya untuk menarik masyarakat umum. Kami berharap drama ini bertahan sebagai salah satu yang dapat dinikmati seluruh keluarga, sebagai drama aksi fantasi romantis yang menerima cinta dari remaja hingga usia empat puluhan dan lima puluhan sambil menggabungkan generasi,” tutur sang produser.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini