3 Jenis ‘Plank’ Untuk Menurunkan Berat Badan

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kita semua tahu manfaat besar dari olahraga ‘plank’. Dan siapa pun yang pernah mencoba plank tahu bahwa satu menit bisa terasa seperti satu jam.

Selain itu, ini bukan hanya latihan inti yang terkenal, tetapi juga gerakan seluruh tubuh. Ini melibatkan obliques, glutes, paha belakang dan bahkan otot punggung bawahmu.

Dan plank tidak hanya bermanfaat untuk menjaga tingkat kebugaranmu tetap tinggi, tetapi juga mendukung tulang belakang dan gerakanmu sehari-hari.

Variasi plank 1: Plank yang ditinggikan

Ambil kursi dan letakkan tanganmu selebar bahu di atasnya. Sekarang langkahkan satu kaki ke belakang satu per satu dan lakukan posisi papan yang ditinggikan, dengan kaki selebar pinggul dan berat di atas jari kaki.

Variasi plank 2: Plank samping

Berbaring di sisi kanan dengan tangan kananmu beristirahat sejajar dengan bahu kananmu. Jauhkan kakimu diperpanjang.

Libatkan intimu dan angkat pinggul dan lutut dari lantai, sambil mengangkat lengan kiri ke arah langit-langit. Pastikan tubuhmu berada dalam garis lurus.

Variasi plank 3: Plank lengan bawah

Dapatkan posisi atas meja di lantai, tangan di bawah bahu, lutut ditekuk dan langsung di bawah pinggul. Kakimu harus selebar pinggul.

Sekarang turunkan lengan bawahmu dengan siku sejajar dengan bahu. Pastikan kamu menanam telapak tangan dengan kuat di atas matras.

Sekarang angkat kedua lutut dari lantai dan luruskan kaki untuk masuk ke posisi papan lengan bawah. Pertahankan garis lurus dari kepala hingga tumit.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Danrem 072/Pamungkas Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Pengamanan Mudik Idul Fitri 1445 H

Mata Indonesia, Magelang - Danrem 072/Pamungkas Brigjen TNI Zainul Bahar, S.H., M.Si hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral dalam rangka Pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1445 H bertempat di Semanggi Ballroom Hotel Artos, Jl. Mayjen Bambang Soegeng No.1, Kedungdowo, Mertoyudan, Magelang, Jawa tengah. Jumat, (29/3/2024).
- Advertisement -

Baca berita yang ini