Trainee SM Entertainment

MATA INDONESIA, JAKARTA – Girl group yang didebutkan SM Entertainment terakhir kali adalah Red Velvet, itu pun sudah enam tahun yang lalu. Publik pun penasaran siapa saja yang akan menjadi girl group baru pada agensi yang didirikan Lee Soo Man itu.

Rasa penasaran ini bukan tanpa alasan. Sebagian besar trainee terkenal sudah meninggalkan SM Entertainment.

SM Rookies, proyek pra-debut SM Entertainment untuk memperkenalkan trainee pernah diisi dengan bintang wanita yang menjanjikan. Mereka adalah Herin, Yiyang, Koeun, Lami, dan Hina yang kemudian mereka pergi.

Para penggemar penggemar agensi SNSD cs pun bertanya-tanya siapa yang akan berada di lineup girl grup baru yang akan datang. Saat ini ada tiga trainee wanita yang diketahui dan dikonfirmasi yang tersisa di SM Entertainment.

Penasaran? Yuk kepoin!

1. Jimin

Jimin adalah trainee SM Entertainment berusia 20 tahun tanpa pemberitahuan sebelumnya. Menurut laporan, perempuan yang memiliki nama asli Yoo Jimin bergabung dengan SM Entertainment pada 2016 atau 2017.

Sebelum menjadi trainee, dia adalah mantan ulzzang, populer di internet karena visualnya yang cantik. Jimin juga merupakan penari wanita yang tampil dengan SHINee’s Taemin dalam lagu “Want”.

Mengingat keterampilan menarinya, banyak penggemar awal mengharapkannya menjadi bagian dari dance line grup wanita baru jika dia debut. Namun, Jimin terlibat dalam kontroversi awal bulan ini ketika dia dituduh membuat komentar pedas tentang EXO, NCT, dan bahkan BTS.

Tak lama kemudian, SM Entertainment membantah semua klaim dan memberi tahu penggemar bahwa mereka telah mengajukan tuntutan hukum terhadap orang-orang yang menyebarkan rumor tersebut.

2. Helen

Cewek yang bernama asli Lee Hyejin ini adalah trainee SM Entertainment. Usianya disebutkan berusia 17 tahun.

Helen lahir di Korea Selatan, tetapi dia pindah ke Brisbane, Australia pada usia empat tahun. Dia kemudian kembali ke Seoul untuk mengejar cita-citanya sebagai seorang idola dengan pelatihan di SL Studio Academy sebelum mengikuti audisi untuk SM Entertainment.

Helen resmi bergabung dengan perusahaan pada Desember 2019. Tiga bulan lebih awal, ia memamerkan keterampilan menarinya dalam video YouTube untuk Pocket TV berjudul “How to Pass a K-Pop Audition Part 2”.

Tidak mengherankan, jika dia debut di girl grup baru SM Entertainment, penggemar berharap dia juga akan menjadi bagian dari dance line.

3. Ningning

Ning Yizhuo, dengan nama panggungnya Ningning adalah trainee SM Entertainment berusia 17 tahun. Ia merupakan bagian dari SM Rookies.

Ningning bergabung dengan SM Entertainment pada tahun 2016 dan terungkap sebagai anggota SM Rookies pada bulan September di tahun yang sama. Lahir di Harbin, Cina, dia adalah satu-satunya trainee non-Korea yang diketahui saat ini di perusahaan.

Sebelum bergabung dengan perusahaan, dia berkompetisi di film Let’s Sing Kids di Zhejiang TV. Diduga, dia adalah penggemar berat NCT dan BLACKPINK, masing-masing membiaskan Renjun dan Jennie.

Ningning diharapkan menjadi bagian dari jalur vokal girl grup baru jika dia melakukan debut.

Selain tiga cewek tersebut, SM Entertainment dirumorkan memiliki beberapa trainee lain termasuk tiga gadis Thailand bernama R-Jing, Plu, dan Daisy. Namun, saat ini belum ada konfirmasi mengenai status mereka.

BERIKAN #KomenPositif DI ARTIKEL BERITA INI

Please enter your comment!
Please enter your name here