2020 Jadi Tahun Terberat CHEN EXO, Terus Dihujat usai Nikahi Pacar yang Hamil

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Tahun 2020 bisa jadi menjadi tahun yang spesial sekaligus penuh tekanan bagi CHEN EXO. Hal ini karena kabar pernikahannya dengan kekasih yang kemudian mendapat komentar jahat dari para haters.

Oya, tepat hari ini, Senin 21 September 2020, CHEN exo berulang tahun yang ke 29 tahun lho! Sengil cukhae uri CHEN!

CHEN adalah member pertama yang berani mengambil langkah besar untuk menikahi sang pacar. Popularitas EXO yang luar biasa kemudian membuat sejumlah orang mengecam tindakan CHEN dan meminta untuk keluar dari grup.

Pada Januari 2020 lalu, pemilik nama Kim Jong Dae itu tiba-tiba saja membuat pengumuman yang membuat gempar penggemarnya, EXO-L. Ia mengumumkan pernikahannya dengan sang kekasih.

Kabar pernikahan CHEN dengan kekasihnya sudah dikonfirmasi SM Entertainment. Bahkan, sebuah sumber dari SM Entertainment mengkonfirmasi bahwa tunangan CHEN sedang hamil.

“Memang benar calon pengantin CHEN sedang hamil.” Mereka menambahkan bahwa karena dia bukan selebriti, mereka tidak dapat mengungkapkan seberapa jauh dia dalam kehamilannya atau detail terkait lain.

Setelah kabar tersebut dirilis, CHEN menulis surat meminta maaf kepada penggemarnya lantaran telah membuat pengumuman rencana pernikahannya dan kehamilan tunangannya bulan lalu.

“Saya khawatir bahwa saya mungkin akan menyakiti kalian karena kata-kata yang buruk, tetapi saya ingin meminta maaf terlebih dahulu kepada semua orang yang telah menunggu selama itu,” tulis CHEN, Rabu 19 Februari 2020.

CHEN menjelaskan, itu adalah kali pertama ia menulis surat seperti itu, sehingga ia sangat bingung harus mengatakan apa kepada EXO-L. Ia menyampaikan rasa terima kasih atas cinta yang telah penggemar berikan kepadanya, entah perasaannya akan tersampaikan dengan baik atau tidak.

Pada 29 April 2020, CHEN resmi menjadi seorang ayah. Hal tersebut dikonfirmasi SM Entertainment selaku agensi CHEN. Istri CHEN telah melahirkan seorang putri di sebuah klinik Ginekologi di Cheongdam-dong, Seoul, Korea Selatan.

Ini sebenarnya adalah hal yang membahagiakan bagi pria kelahiran tahun 1992 itu. Sayangnya, CHEN kerap mendapat nyiniran dari netizen Korea alias K-Netz usai mengumumkan kabar pernikahannya itu.

Misalnya saja, kehadiran CHEN di acara ‘Inkigayo’ pada Minggu 7 Juni 2020. Diketahui, beberapa anggota EXO yang terdiri dari CHEN, Kai, Chanyeol dan Sehun hadir dalam acara program musik tersebut untuk memberikan dukungan kepada Baekhyun yang melakukan proyek solo dengan lagu berjudul ‘Candy.

Setelah membaca berita mengenai kemunculan pemilik nama Kim Jongdae itu pada program ‘Inkigayo’, K-Netz pun langsung memberikan komentar nyinyir kepadanya.

Tak hanya itu, pada 5 Agustus 2020 lalu, para EXO-L merayakan hari jadi mereka yang ke-6 sejak pertama kali dibentuk. Diketahui beberapa anggota EXO seperti Suho, Chanyeol, Baekhyun, Sehun dan Kai langsung memberikan ucapan selamat.

Ucapan itu disampaikan tepat setelah memasuki tanggal 5 Agustus 2020. Sementara itu, tak lama setelah itu, Lay juga menuliskan ucapan selamat melalui Instagram Story.

Tak memiliki akun media sosial, pemilik nama asli itu pun memberikan ucapan selamatnya melalui aplikasi Lysn yang dibuat oleh agensi SM Entertainment. Aplikasi ini memungkinkan penggemar untuk secara langsung menghubungi berbagai artis dari SM Entertainment.

Meskipun banyak penggemar yang memberikan sambutan baik, tidak sedikit penggemar yang memberikan kritikan mereka kepada CHEN.

Seorang netizen di situs theqoo mengaku heran kenapa CHEN baru menuliskan ucapan selamat tersebut untuk pertama kalinya selama 6 tahun, tepat setelah ia melangsungkan pernikahannya. Ya,

Tak hanya komentar jahat yang ia dapatkan, bahkan nama CHEN sempat mendadak hilang dari daftar member EXO yang ada di Google. Tak hanya hilang dalam daftar member EXO keseluruhan, nama CHEN juga hilang dari sub unit CBX dan S.M The Ballad.

Bersamaan kabar tersebut, tagar #CHEN sempat puncaki trending Twitter sebagai aksi protes kepada Google lantaran nama idolanya mendadak hilang.

Hilangnya CHEN dari EXO juga sempat menjadi pro kontra EXO-L, mereka sempat meminta SM Entertainment untuk mengeluarkan CHEN karena dinilai telah mencoreng nama EXO usai menghamili tunangannya sebelum menikah.

Namun pada Kamis 27 Agustus 2020, nama CHEN sudah kembali dalam daftar nama member EXO CBX dan S.M The Ballad. Penggemar pun menyambut kabar kembalinya CHEN EXO melalui berbagai tagar dan kata kunci di media sosial Twitter.

Bulan Agustus lalu CHEN dikonfirmasi akan kembali ke industri musik Korea. CHEN dikabarkan akan mengisi OST drama terbaru SBS berjudul Do You Like Bhrams yang akan tayang pada 31 Agustus 2020.

Hal tersebut dikonfirmasi oleh Nyam Nyam Entertainment sebagai perusahaan yang memproduksi OST drama tersebut. Dengan didaulatnya CHEN EXO sebagai pengisi OST, kabar tersebut sekaligus menepis ujaran kebencian yang kerap dilontarkan para haters.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini