Mengandung Kadar Lemak Rendah, Jagung Bisa Antisipasi Darah Tinggi

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Kadar lemak rendah dan mengandung protein, kalsium, kalium dan berbagai vitamin (A, C, B12, B15) serat dan senyawa lain membuat jagung muda termasuk dalam manfaat untuk mengatasi obat darah tinggi.

Jagung muda hanya mempunyai 8 gram karbohidrat saja, sementara jagung biasa dengan berat 3 ons, memiliki sekitar 22 gram karbohidrat.

Maka, bagi penderita darah tinggi sebaiknya bisa memanfaatkan jagung muda untuk sebagai obat tradisional untuk meredamnya. Namun, selain untuk mengobati darah tinggi, jagung muda juga memiliki manfaat lainnya.

Pertama, yaitu untuk mengontrol kolesterol. Menurut HealthSite, kandungan-kandungan ini menjaga kesehatan jantung dengan mengontrol kadar kolesterol dan meningkatkan aliran darah.

Kedua, Jagung muda juga dinilai bisa membantu mencegah anemia karena kandungan zat besi di dalamnya. Termasuk, mencegah kekurangan zat besi seperti anemia.

Ketiga, menurut ahli diet di Nayati Hospital, India, dr Aastha Sharma, serat yang tinggi membantu meredakan sembelit. Penelitian juga merekomendasikan untuk pasien kanker usus besar.

Keempat, kandungan fenol yang ada di dalam jagung muda bisa membantu mengontrol tekanan darah tinggi. Jagung muda juga diyakini bisa menjadi obat darah tinggi.

Terakhir, antioksidan yang ada dalam jagung muda bisa melawan radikal bebas penyebab kanker. Maka, dapat disimpulkan bahwa jagung muda bisa mengurangi risiko kanker.

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Seluruh Pihak Harus Terima Hasil Putusan Sidang MK

Mahkamah Konstitusi (MK) mengumumkan hasil sidang putusan perkara Perselisihan Hasil Pemilihan Umum (PHPU) Pilpres 2024 di ruang sidang lantai...
- Advertisement -

Baca berita yang ini