Doa Kristen agar Dilindungi dari Bencana Alam

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Bencana alam, salah satunya gempa bumi baru saja melanda wilayah Kabupaten Malang ternyata terasa hingga ke daerah sekitarnya yaitu Lumajang dan Blitar. BMKG mencatat bahwa gempa terjadi di laut selatan Malang dengan kekuatan magnitude 6,7.

Insiden ini menyebabkan rumah warga rusak dan menelan korban di Lumajang. Akibat hal ini, tentu warga menjadi ketakutan dan khawatir bila kejadian serupa terjadi kembali. Mungkin, ada beberapa umat Kristen yang merasakan dampak gempa tersebut. Maka, sebagai orang percaya, sebaiknya tetap mengandalkan Tuhan apapun kondisi yang dihadapi. Salah satunya dengan memanjatkan doa, berikut doanya.

Ya Bapa di dalam Surga, terima kasih karena kami boleh merasakan kenyamanan yang berasal dari pada-Mu. Anugerah keselamatan bisa kami rasakan hingga saat ini.

Namun, saudara-saudari kami ada yang tertimpa musibah seperti di Jawa Timur. Getaran gempa yang cukup kuat pasti membuat kereka ketakutan dan khawatir. Ya Bapa, lindungilah mereka, naungi mereka dengan Roh Kudus-Mu agar selalu terjaga hingga situasi aman.

Demikian halnya dengan kami. Tidak ada yang mengetahui kapan bencana itu datang. Namun kami percaya tangan-Mu selalu menyertai kami dalam setiap langkah perjalanan hidup ini. Jauhkan kami dari bencana ya Bapa.

Ajarlah kami agar selalu mengandalkan-Mu dalam setiap hidup kami. Terima kasih ya Bapa, inilah doa kami, dalam nama anak-Mu, Tuhan Yesus Kristus, kami berdoa dan mengucap syukur, amin.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Pilkada Kota Jogja Mulai Disorot, Heroe Poerwadi Akhirnya Diusung PAN, Budi Waljiman Dikawal Gerindra

Mata Indonesia, Yogyakarta - Persiapan untuk Pilkada pada pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja mulai memanas. Beberapa figur telah muncul sebagai calon potensial dari berbagai partai politik, di antaranya adalah Heroe Poerwadi dan Budi Waljiman.
- Advertisement -

Baca berita yang ini