Wow, Minum 8 Gelas Air Putih Setiap Hari Bisa Turunkan Berat Badan?

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Minum delapan gelas air putih dalam sehari dinilai bisa menghilangkan lemak. Jika tubuh terhidrasi, maka akan dengan mudah untuk membakar kalori. Hal inilah yang dapat membantu menurunkan berat badan secara optimal.

Minum 0,5-1 liter air setiap hari bisa meningkatkan pengeluaran energi saat istirahat. Artinya tubuh membakar kalori lebih cepat. Selain itu air putih bisa memperlancar pencernaan, menghilangkan semua limbah, racun dari lemak dan memastikan kelebihan apa pun yang bisa diurus.

Ketika sistem pencernaan dalam kondisi bersih dan baik, akar penyebab kenaikan berat badan bisa diatasi. Meminum air putih bisa membantu mengurangi kebiasaan mengemil, yang tentunya bisa meningkatkan berat badan.

Sementara itu, studi dari Amerika Serikat menegaskan bahwa orang dewasa yang meminum air putih sebelum sarapan atau setelah bangun tidur, dapat mengalami kehilangan berat badan 44 persen lebih banyak daripada mereka yang tidak.

Hal ini memperlihatkan bahwa sebaiknya meminum air putih terlebih dahulu supaya porsi makan tidak berlebihan. Mengingat air merupakan minuman penghidari nol kalori yang menjaga asupan kalori secara keseluruhan.

Dalam jangka panjang, kebiasaan ini juga dapat membantu mengurangi resiko obesitas dan penambahan berat badan. Maka, sebaiknya mulai saat ini bisa dengan konsumsi 8-10 gelas air setiap hari.

Dengan tubuh yang terhidrasi, tutup bisa tetap berenergi, direvitalisasi dan fungsi organ pun terjaga.

 

 

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Putusan MK Mengikat dan Final, Semua Pihak Harus Terima Lapang Dada

Mahkamah Konstitusi (MK) telah menyelesaikan sidang sengketa hasil pemilihan presiden dan wakil presiden 2024. Keputusan yang diambil oleh Mahkamah...
- Advertisement -

Baca berita yang ini