Ingin Rambut Tetap Subur? Konsumsi Beberapa Makanan Ini

Baca Juga

MATA INDONESIA, JAKARTA – Rambut adalah mahkota sehingga ketika tidak tumbuh seperti yang diharapkan tentu akan membuat kecewa. Imbasnya adalah berujung pada munculnya rasa tidak percaya diri.

Maka, butuh dorongan untuk menyuburkan dan menumbuhkannya, salah satunya dengan mengonsumsi makanan yang kaya akan nutrisi. Ketika usia dan genetik tidak bisa diganggu gugat, masih ada upaya untuk mengupayakan asupan makanan dan kesehatan.

Apel, buah ini mengandung vitamin B6 yang bermanfaat memproduksi melanin pada rambut dan memperlambat proses pembentukan uban.

Selain itu kandungan antioksidan, biotin dan serat juga bisa menyehatkan kulit kepala, sementara kandungan potasium, kalsium dan magnesium bisa memperkuat helai-helai rambut.

Kedua, yaitu dengan mengonsumsi pisang. Buah ini mengandung minyak alami yang bisa memperbaiki rambut rusak. Kalsium dalam pisang juga bisa mengurangi kerontokan dan masalah ketombe.

Ketiga, yaitu telur. Mengonsumsi telur terutama kuningnya bisa mengatasi rambut rusak. Selain itu, telur juga bisa dioles di kulit kepala untuk mengatasi masalah ketombe.

Keempat, yakni dengan mengonsumsi bayam. Sayuran ini mengandung vitamin K, vitamin A, zat besi juga asam folat. Bila mengonsumsi secara rutin bisa mengatasi masalah kerontokan.

Terakhir, yaitu dengan mengonsumsi ikan salmon. Kandungan nutrisi yang terdiri dari zat besi, vitamin B12, protein dan omega 3 bisa menyehatkan kulit kepala dan membuat rambut bersinar.

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Berita Terbaru

Upaya Berantas Paham Radikalisme dan Terorisme, Aparat Keamanan Berhasil Tangkap 7 Teroris di Sulteng

Aparat keamanan Republik Indonesia (RI) terus berupaya untuk memberantas penyebaran paham radikalisme dan terorisme di Tanah Air. Upaya tersebut...
- Advertisement -

Baca berita yang ini